Selasa, 26 Desember 2017 19:56

Poros 4 Partai Diklaim Usung Doddy di Pilkada Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Doddy Imron Cholid, Bakal Calon Bupati KBB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat
Doddy Imron Cholid, Bakal Calon Bupati KBB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat [limawaktu]

Limawaktu.id, – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Bandung Barat Doddy Imron Cholid menyebutkan, empat partai besar siap menjadi kendaraanya untuk maju dalam Pemilihan Kepla Daerah (pilkada) Bandung Barat 2018.

Keempat partai itu ialah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Insya allah Golkar bersama Gerindra, Hanura, dan PBB karena kami mempunyai sikap dan visi yang sama. Deklarasi kesepakatannya, nanti menjelang pendaftaran resmi ke Doddy Imron Cholid Komisi Pemilihan Umum (KPU), "kata Doddy, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bandung, Barat, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, kesamaan ideologi dan keinginan adanya perubahan menjadi dasar utama yang mempertemukan keempat partai ini untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat Bandung Barat.

Dengan bersatunya empat partai ini, kata Doddy, berarti sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang bertarung dalam Pilkada.

"Dengan 6 kursi Golkar di dewan, ditambah 5 dari Gerindra dan 4 dari Hanura berarti kami sudah bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati," bebernya. 

Doddy mengaku, pihaknya tinggal menunggu nama wakil bupati yang akan diajukan oleh partai koalisi. Namun sejauh ini, Partai Gerindra yang dikabarkan santer bakal memunculkan nama wakilnya. 

"Kalau calon bupatinya, partai koalisi sudah sepakat mengusung saya, sedangkan wakilnya dari Gerindra tapi masih menunggu namanya, jadi belum bisa disampaikan," tuturnya. 

Diakuinya, elektabilitas Golkar di daerah sempat merosot setelah mantan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto tersandung kasus dugaan korupsi. 

Namun seiring waktu, kepercayaan masyarakat kembali meningkat dengan upaya dan langkah 'bersih-bersih' partai berlambang pohon beringin di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. 

"Sekarang kita bersepakat, Golkar harus bangkit dan menang. Tekad itu sudah disampaikan di hadapan pak Jokowi dan Jusuf Kalla," lanjutnya. (kit)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siip

27 Desember 2017 12:12 Balas