Selasa, 21 Mei 2019 13:18

Polisi Cek Penumpang di GT Padalarang, Ada Hubungannya dengan Pergerakan Masa ke Jakarta?

Reporter : Fery Bangkit 
Polisi mengecek angkutan barang yang akan masuk Gerbang Tol Padalarang
Polisi mengecek angkutan barang yang akan masuk Gerbang Tol Padalarang [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pihak kepolisian mengecek kendaraan pribadi, angkutan umum dan angkutan barang sebelum masuk Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (21/5/2019).

Pengecekan kendaraan jelang penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 22 Mei, esok itu untuk memastikan masyarakat, seperti penumpang tidak membawa barang-barang yang membahayakan.

Baca Juga : Ada Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi, Bawaslu Kota Cimahi:Tahan Diri!

Berdasarkan pantauan, pengecekan kendaraan itu dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Personel kepolisian dari Polres Cimahi memeriksa satu per satu barang bawaan milik penumpang bus dan barang-barang yang dibawa menggunakan kendaraan barang.

Pengecekan kendaraan jelang penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 22 Mei, esok itu untuk memastikan masyarakat, seperti penumpang tidak membawa barang-barang yang membahayakan.

Kapolsek Padalarang, Kompol Joko Susilo mengatakan, sasaran pemeriksaan dalam kegiatan ini adalah semua jenis kendaraan untuk memastikan bahwa semua masyarakat yang ada dalam kendaraan itu tak membawa benda berbahaya seperti senjata tajam (sajam).

Baca Juga : Kencang Rencana Aksi 'People Power' atau GNKR, Pengamat:Tidak Elegan!

"Dikhawatirkan ada benda terlarang, sajam, narkoba, atau ada yang bawa bahan kimia untuk bom molotov," katanya saat ditemui disela-sela pengecekan.

Pihak kepolisian mengecek barang bawaan penumpang bus sebelum masuk Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (21/5/2019).

Saat disinggung pengecekan ini berkaitan dengan pergerakan masa jelang aksi 'people power' atau Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) 22 Mei, Djoko hanya mengatakan, "Siapapun penumpang itu kita periksa," ucapnya.

Dikatakannya, pengecekan terhadap berbagai jenis kendaraan ini akan terus berlangsung hingga malam nanti. "Sore jam 4 nanti ada lagi, sampai malam," tandasnya.

Baca Lainnya