Jumat, 22 Desember 2017 18:09

PKB Tetap Usung Ridwan Kamil dengan Syarat

Reporter : Jumadi Kusuma
Ridwan Kamil, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.
Ridwan Kamil, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat. [Dok Pribadi]

Limawaktu.id - Masalah posisi Calon Wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil (RK) pada Pilgub Jawa Barat 2018 yang ditengarai menjadi penyebab rontoknya koalisi parpol pengusung RK, pada akhirnya memaksa parpol untuk melakukan kompromi politik demi keberlangsungan koalisi.

Sekretaris Jenderal DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi menyatakan, PKB sampai saat ini masih tetap dalam koalisi parpol pengusung RK,"Kami masih care ke RK. Soal siapa pendampingnya yang masih digodog, walau bisa mateng atau tidak dalam satu dua hari kedepan? Ini yang masih didiskusikan solusinya", katanya saat dihubungi limawaktu.id, Jumat (22/12/17).

Baca Juga : Golkar Cabut Rekomendasi Untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Terkait calon pendamping RK, Sidkon berharap bukan berasal dari kader partai koalisi, "Justru hal itu yang sedang kita carikan solusinya. Ketika kader parpol, pasti argumennya panjang, sehingga alternatifnya diluar kader parpol menjadi solusi kebuntuan ini", jelasnya.

Menurutnya saat ini PKB sedang menjaring nama untuk diusulkan atau dibicarakan bersama parpol koalisi dan RK, "Sedang intensif kami bicarakan rumusannya, salah satu kriterianya harus yang dapat menguatkan elektabilitas RK", pungkasnya. (jk)

Baca Lainnya