Rabu, 10 Oktober 2018 12:07

Pileg 2019, Ketua DPRD Jabar Imbau Anggota Legislatif Seimbangkan Tugas

Reporter : Iman Mulyono
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar), Ineu Purwadewi Sundari.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar), Ineu Purwadewi Sundari. [istimewa]

Limawaktu.id, Bandung - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar), Ineu Purwadewi Sundari meminta seluruh anggota DPRD Jabar mampu menyeimbangkan kinerja dalam menjalankan tugas sebagai legislator. Sebab, Pemilihan Legislatif (Pileg) dinilai akan membuat fokus legislator terpecah."Kami akui itu, namun saya berharap seluruh anggota DPRD Jabar tetap fokus menjalankan tugasnya," kata Ineu di Bandung, Rabu (10/10).

Ineu menuturkan, dirinya sangat memaklumi kegiatan kampanye calon anggota legislatif yang cukup padat. Pasalnya, hampir seluruh anggota DPRD Jabar 2014-2019 kembali maju dan mencalonkan sebagai anggota legislatif pada Pileg 2019.

"Dari 100 orang, 30 persennya ada yang maju ke DPR RI, sisanya tetap maju di DPRD Jabar," kata dia.

Dikatakan Ineu, meski kegiatan seluruh anggota DPRD Jabar terbilang padat. Akan tetapi dirinya meminta legislator tetap menjaga harmonisasi di antara setiap anggota, meski memiliki pilihan yang berbeda. Profesionalisme, kata dia, harus dijunjung tinggi para legislator.

"Alhamdulillah DPRD Jabar ini selalu harmonis. Contohnya saat Pilkada Jabar 2018 selesai, kami kembali bersama-sama di DPRD Jabar untuk melanjutkan program kerja dewan hingga 2019 nanti," kata dia.

Namun begitu, selaku pimpinan DPRD Jabar, Ineu mengingatkan agar seluruh anggotanya harus tetap memenuhi kuorum kehadiran pada saat kegiatan pembahasan anggaran dan juga rapat paripurna. Dia juga akan mengatur ulang beberapa jadwal sidang agar seluruh anggota bisa hadir.

"Kita maklumi perjalanan teman-teman anggota dewan dari Dapil ke Kantor DPRD Jabar di Kota Bandung, saya berharap bisa seimbang dalam menjalankan tugasnya sampai periode akhir anggota DPRD Jabar 2014-2019," kata dia.

Baca Lainnya