Rabu, 17 April 2019 13:07

Pesan Ridwan Kamil: Nikmati Pemilu, Selanjutnya Move On

Reporter : Fery Bangkit 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil [net]

Limawaktu.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan partisipasi warga dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mencapai 77 persen. Total pemilih di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat mencapai 33 juta, yang tersebar di 138.067 TPS.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat memantau pemungutan suara di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga : Pencoblosan Esok, KPU Kota Cimahi Masih Sibuk Sett Logistik Pemilu

"Targetnya 77 persen se-Jabar, insyaAlloh. Cimahi luar biasa," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Pada Pemilu serentak kali ini, para pemilih harus mencoblos lima kertas surat suara. Yakni Pilpres, Pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga : 50 Persen TPS Pemilu 2019 di Jabar Masuk Kategori Rawan

Terakhir, Emil berpesan kepada masyarakat agar tak merayakan kemenangan Pemilu tahun ini secara berlebihan. Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengajak semua masyarakat untuk menikmati pesta demokrasi ini dengan gembira.

Dikatakannya, apapun hasilnyan dan siapapun pemenang, itu sudah menjadi pilihan rakyat atas kehendak tuhan. "Pesan saya kepada warga siapapun yang terpilih hari ini, pemimpin dan wakil rakyat pada hakekatnya itu izin Alloh swt. Kita terima dan selanjutnya kita move on, kita dukung siapapun yang terpilih demi Indonesia yang lebih baik," imbuhnya.

Baca Lainnya