Selasa, 17 Juli 2018 13:51

Perindo Targetkan Duduki 15 Kursi di DPRD Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana saat mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (17/7/2018).
Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana saat mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (17/7/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- DPD Partai perindo Kota Cimahi menargetkan meraih 15 kursi pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana usai mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (17/7/2018).

Baca Juga : Nyaleg Kedua Kalinya, ini Blak-blakan Eks Wakil Wali Kota Cimahi

"Di Cimahi ini ada 6 (enam) Dapil. Kita target 1 (satu) kelurahan itu 1 (satu) yang lolos. Berarti ada 15," kata Asep.

Dikatakannya, kuota 30% keterwakilan perempuan pun sudah dipenuhi partainya. Sebab, dari 45 Bacaleg yang didaftarkan, 16 di antaranya perempuan, 29 lainnya laki-laki.

Baca Juga : Eks Wakil Wali Kota Cimahi tak Nyalon DPRD Jabar, ini Alasan Ketua DPD Golkar Kota Cimahi

"Target kami di tiap daerah pemilihan bisa ada wakil Perindo hingga tiap kelurahan," katanya.

Proses pendaftaran Bacaleg sudah dibuka sejak 4 Juli, dan akan berakhir hari ini pukul 24.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB, baru ada lima partai politik yang mendaftarkan Bacalegnya.

Baca Juga : H-1 Jelang Penutupan, Belasan Partai di Cimahi Belum Daftarkam Bacalegnya

Ketika disinggung mengapa pendaftaran dilakukan hari terakhir, Asep menjelaskan bahwa partainya ingin melengkapi semua persyaratan administrasi para Bacaleg.

"Kami ingin saat menyerahkan berkas ini tidak lagi menengok ke belakang, artinya semua persyaratan terpenuhi baru kita serahkan agar tidak ada perbaikan lagi," ujarnya.

Baca Lainnya