Rabu, 18 April 2018 17:06

Perindo dan PPP Optimis Paslon Emas Tetap Unggul di Pilbup KBB 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Elin Suharliah - Maman S Sunjaya (Emas), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.
Elin Suharliah - Maman S Sunjaya (Emas), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB) tetap optimis pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (emas) akan menang pada Pilbup KBB 2018.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu meyakini, kasus hukum yang menjerat suami Elin Suahrliah, yakni Abubakar tidak akan memperngaruhi dukungan terhadap pasangan Emas.

Baca Juga : Debat Publik Pilbup KBB, Kapolres Cimahi Minta Pendukung Paslon Patuhi Aturan KPU

"Iya harus optimis. Kans untuk menang tetap berada di paslon emas. Emas ini sudah membuat jaringan ke kecamatan, RT/RW," ujar Ketua DPD Partai Perindo KBB Edi Nirwan saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (18/4/2018).

Meski ada hubungan keluarga antara Elin dan Abubakar, jelas Edi, namun masalah hukum sama sekali tidak berkaitan dengan pasangan Emas. Sebab, kata dia, substansi masalahnya berbeda.

Baca Juga : Tiga Paslon Siap Adu Argumen pada Debat Publik Pilbup Bandung Barat Besok

Ditegaskan Edi, 10 ribu simpatisan Partai Perindo di KBB siap untuk memenangkan pasangan Emas. Pasalnya, pasangan Emas pantas untuk mendapat dukungan.

Alasannya, selain memiliki latar belakang pendidikan yang mempuni, saat debat publik perdana pun, paslon Emas nampak lebih menguasai materi. Hal itu menurut Edi sangat cukup untuk memimpin Bandung Barat.

Baca Juga : Debat Publik Cabup Bandung Barat 2018: Pertanyaan Pertama Hingga Tidak Berfungsinya Microphone

"Saya kira (kasus Abubakar) gak ada pengaruh kalau Perindo. Iya tetap konsekuen (mendukung Emas)," tegas Edi.

Bahkan, lanjut dia, rencana para partai pengusung dan pendukung dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi untuk kembali memanaskan mesin kampanye.

Baca Juga : Catatan Pengamat Politik untuk Debat Publik Perdana Pilbup Bandung Barat 2018

Sementara itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB Samsul Ma'arif tak memungkiri bila kasus Abubakar berpengaruh terhadap psikologis, politis dan sosiologi. Namun hal itu tidak akan membuat PPP kendor untuk mendukung paslon Emas.

"Kami konsisten memenangkan Emas," ucap Samsul.

Dalam sisa waktu kampanye ini, kata Samsul, tim harus segera melakukan langkah strategis dan konsisten membangun kebersamaan koalisi partai pengusung dan pendukung.

"Tidak panik dan segera melakukan langkah strategis pemenangan," tandasnya.

Baca Lainnya