Rabu, 4 Juli 2018 17:53

Perindo Cimahi Target Sapu Bersih Dapil Pileg DPRD Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua DPD Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana usai sosialisasi KPU Kota Cimahi tentang PKPU No 2 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, di Kantor DPD Partai Perindo, Kota Cimahi, Rabu (4/7/2018).
Ketua DPD Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana usai sosialisasi KPU Kota Cimahi tentang PKPU No 2 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, di Kantor DPD Partai Perindo, Kota Cimahi, Rabu (4/7/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Partai perindo Kota cimahi menyebutkan, kuota Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sudah mencapai 100%. Para Bacaleg tersebut siap bersaing di enam Dapil untuk memperebutkan total 45 kursi di dprd Kota Cimahi.

Partai Perindo Kota Cimahi sendiri menargetkan bisa meraih satu kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) pada pesta demokrasi pemilihan legislatif DPRD Kota Cimahi 2019 mendatang.

Baca Juga : Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg di Cimahi Sepi

"Bacaleg yang daftar ke kami cukup banyak dan potensial. Untuk itu kami menargetkan bisa meraih enam kursi, atau satu dapil satu kursi untuk duduk di DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024," kata Ketua DPD Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana usai sosialisasi KPU Kota Cimahi tentang PKPU No 2 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, di Kantor DPD Partai Perindo, Kota Cimahi, Rabu (4/7/2018).

Asep menjelaskan, pertimbangan target itu karena Perindo Cimahi menjadi salah satu pendukung yang menyukseskan terpilihnya Ajay M Priatna-Ngatiyana menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi. Berdasarkan hasil survei saat itu suara Perindo mencapai 42% dan sangat mengejutkan mengingat Perindo adalah partai baru. Kondisi tersebut tentunya menjadi motivasi bacaleg untuk mencapai target di 2019.

Disinggung mengenai persiapan administrasi bacaleg, Asep menyebutkan pengurusannya dilakukan secara kolektif dan sudah 99%. Seperti persyaratan SKCK, surat dari pengadilan, dan rencananya menyusul pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan tes narkoba di RSUD Cibabat. Setelah semua lengkap maka direncanakan pada tanggal 9, jam 9, akan daftar ke KPU Cimahi.

"Pendaftaran bacaleg ini kan dibuka dari tanggal 4-17 Juli 2018. Berdasarkan instruksi dari ketua umum maka Partai Perindo akan daftar ke KPU pada tanggal 9 Juli 2018, jam 9 pagi, sesuai dengan nomor urut partai nomor 9," sebutnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Cimahi, Sri Suasti menyebutkan, sosialisasi PKPU No 2 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, ini sangat penting bagi 16 partai politik yang terdaftar di KPU Kota Cimahi.

Pasalnya berdasarkan aturan KPU tidak menerima pendaftaran bacaleg orang per orang namun dikolektif melalui partai politik. Sehingga parpol harus mengetahui mekanisme dan persyaratan administrasi yang mesti disiapkan.

"KPU tidak menerima orang per orang tapi melalui LO/pengurus parpol. Sehingga kalau ada kekurangan meskipun ada satu calon maka berkas tersebut akan dikembalikan atau tidak diproses," ujarnya.

Baca Lainnya