Selasa, 20 September 2022 13:40

Penyaluran BLT BBM Harus Tepat Sasaran

Reporter : Iman Nurdin
Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar,  Ahmad Hidayat meminta agar BLT BBM tepat sasaran
Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar, Ahmad Hidayat meminta agar BLT BBM tepat sasaran [Istimewa]

Bandung, (limawaktu.id),- Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat menegaskan, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Jabar mencapai 38 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sampai saat ini, pihaknya menerima data yang sudah mendapatkan BLT BBM sudah mencapai 45,51 persen.

“Jadi yang sudah menerima BLT BBM ini di Jabar sudah mencapai 1.767.527 KPM, jika dipersentasikan baru sekitar 45,51 persen dari jumlah KPM yang sudah terdata,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dia meminta kepada Dinsos Jabar jangan sampai ada kesalahan dalam penyaluran. Karena hal tersebut menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat.

“Sejauh ini tidak ada kendala katanya, mudahan-mudahan lancar semuanya,” katanya.

Dia juga meminta kepada aparatur desa atau kelurahan agar bisa menyisir lagi apabila warga yang seharusnya mendapatkan BLT BBM namun tidak terdata.

“Keluhan-keluhan tidak terdata selalu ada. Oleh karena itu jangan sampai yang memang berhak menerima BLT BBM tapi malah tidak dapat. Ini sama juga bohong ketika subsidi agar tepat sasaran. Ketika diberikan secara langsung masih tidak tepat sasaran,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer