Kamis, 18 April 2019 15:39

Penghitungan Resmi Surat Suara Pemilu di Cimahi Dilakukan Besok, di Sini Lokasinya!

Reporter : Fery Bangkit 
Logistik Pemilu PPK Cimahi Utara
Logistik Pemilu PPK Cimahi Utara [ferybangkit]

Limawaktu.id - Penghitungan resmi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi rencananya bakal dilaksanakan Jumat (18/4/2019). 

Kamis (18/4/2019) ini, petugas masih disibukan dengan pengiriman Logistik hasil pemungutan suara dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPK) atau kelurahan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau kecamatan.

Baca Juga : Prabowo-Sandi Menang di TPS Tiga Pimpinan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin

"Paling cepat Jumat penghitungan real count. Hari ini konsentrasi masuk dulu (ke PPK). Hari ini harus selesai, jadi besok penghitungan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Mochamad Irman saat ditemui di Sekretariat KPU Kota Cimahi, Jalan Pesantren, Kamis (18/4/2019).

Pengiriman logistik hasil pemungutan suara Cimahi Utara 

Ada tiga tempat yang akan dijadikan lokasi penghitungan surat suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Cimahi. Untuk PPK Cimahi Utara akan dilaksanakan di Gedung GSG Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria.

Baca Juga : Jokowi-Ma'ruf Menang di Lapas Napi Korupsi, Prabowo-Sandi Menang di Lapas Umum

Untuk surat suara PPK Cimahi Tengah akan dilaksanakan di Gor Sangkuriang, Padasuka. Sedangkan PPK Cimahi Selatan dilaksanakan di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Cimahi Selatan.

"Selatan itu ada surat suara dari sekitar 639 TPS, Tengah 480 TPS, Utara 453 TPS," kata Irman.

 Kotak Suara untuk penghitungan surat suara besok

Baca Juga : Pemilih Dapat Dua Surat Panggilan, KPU Cimahi 'Ngeles' Begini

Komisioner KPU Kota Cimahi, Divisi Teknis, Djayadi Rachmat menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 15 kotak suara per PPK untuk penghitungan surat suara.

"Sementara ini kita siapkan 15 kotak suara untuk masing-masing PPK," ujarnya.

Baca Lainnya