Jumat, 21 Mei 2021 10:57

Pemkot Alokasikan Dana Rp. 1,5 Miliar untuk 10 Parpol di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Cimahi mengalokasikan dana bantuan partai politik bagi 10 parpol yang meraih kursi di DPRD Kota Cimahi.

Menurut Kepala Kesabangpol Kota Cimahi Mardi Santoso, di Kota Cimahi ada 10 partai politik yang berhak untuk mendapatkan bantuan dana parpol yang meraih kursi di DPRD Kota Cimahi , sesuai jumlah Raihan suara yang diperoleh pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, masing-masing partai politik akan menerima Rp. 5.157 setiap satu suara yang diperoleh partai politik.

“Jumlah dana bantuan ini berbeda untuk masing-masing parpol sesuai dengan jumlah Raihan suaranya masing-masing,” ungkap Mardi, Jum’at (21/5/2021).

Dikatakannya, untuk tahun ini dalam  APBD Kota  Cimahi 2021, jumlah bantuan dana bagi 10 parpol  tersebut nilainya Rp. 1,5 Miliar. Peruntukannya untuk kegiatan Pendidikan politik dan operasional secretariat partai politik.

“Sebelum menerima bantuan tahun ini, partai politik harus menyerahkan laporan penggunaan dana tersebut pada tahun sebelumnya,” katanya.

Pihaknya, jelas Mardi akan menyampaikan pemberitahuan kepada masing-masing parpol untuk segera menyerahkan laporan penggunaan dana pada tahun 2020 lalu, sebelum melakukan pencairan dana bantuan 2021.

“Kami akan sampaikan pemberitahuan kepada masing-masing pimpinan parpol,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya