Kamis, 12 Oktober 2017 16:58

Pemkab Bandung Barat jadi Objek Studi Banding DPRD Mojokerto

Reporter : Jumadi Kusuma
Pemkab Bandung Barat jadi Objek Studi Banding DPRD Mojokerto.
Pemkab Bandung Barat jadi Objek Studi Banding DPRD Mojokerto. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kendati baru satu dasawarsa, pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menjadi objek studi banding dan percontohan oleh daerah lain, diantaranya DPRD Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang mengunjungi Kantor Bupati KBB, pada Kamis (12/10).

Sebanyak duapuluh orang anggota DPRD Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari Komisi III dan IV melakukan studi banding masalah pemerintahan dan meninjau pembangunan infrastrukur di KBB.  

Soleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, yang ditemui di halaman Kantor Bupati KBB, menjelaskan "Mojokerto dan KBB sama-sama daerah otonom baru, akan tetap KBB yang baru berusia sepuluh tahun sudah luar biasa karena telah berhasil membangun kantor pemerintahan satu atap sama seperti Badung Bali dan Gorontalo Kalimantan yang dijadikan percontohan, walaupun PAD (Pendapatan Asli Daerah) KBB baru sekitar 350 milyar," katanya.  

"Selain itu dalam bidang infrastruktur KBB juga patut dicontoh karena pembangunan infrastruktur bisa merubah perekonomian, dengan infrastrukur yang baik akhirnya ekonomi bisa meningkat, PAD otomatis naik dan NJOP (nilai jual objek pajak) tanah akan naik," pungkasnya. (jk)*

 

Baca Lainnya