Jumat, 4 Mei 2018 15:04

Pelayanan Kepada Masyarakat Dinilai Belum Optimal

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi gerindra Oneng Aminah mengungkapkan, pelayanan pemerintah kepada masyarakat dinilainya masih belum optimal, sehingga harus lebih ditingkatkan.

“Saat reses yang saya lakukan pada Minggu (29/4) kemarin, banyak warga di kelurahan Pasirkaliki yang menyampaikan aspirasinya kepada saya terkait dengan pelayanan terutama soal pelayanan kesehatan seperti di puskesmas yang masih belum optimal. Ini harus ditingkatkan lagi,” jelasnya, Rabu (2/5).

Menurut dia, untuk menjawab apa yang menjadi aspirasi warga Pasirkaliki, dalam reses tersebut sengaja diundang Kepala Puskesmas Pasirkaliki agar warga mendapatkan penjelasan langsung dari yang bersangkutan, sehingga warga mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Selain soal pelayanan kesehatan, aspirasi lainnya yang disampaikan warga Kelurahan pasirkaliki juga tentang program perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dinilai warga masih tak sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Ada warga yang lebih berhak mendapatkan bantuan rutilahu, tetapi yang mendapatkan bantuan malah orang lain.

“Saya menghimbau kepada Ketua RT atau RW atau pihak lainnya agar tepat sasaran dalam mengajukan usulan rutilahu ini jangan sampai terjadi KKN, “ katanya.

Dikatakan Oneng, antusias warga Pasirkaliki untuk menghadiri reses masa sidang pertama ini cukup besar, terbukti dengan hadirnya mereka melebihi jumlah undangan yang disebar. Dari 1000 undangan yang disampaikan kepada warga, yang hadir ada 1200 orang.

Dalam reses yang digelar tersebut, selain silaturahmi Oneng juga menyampaikan apa yang dilakukannya bersama pihak eksekutif dalam membuat Peraturan Daerah (Perda) dan pembahasan anggaran untuk membiayai kegiatan pembangunan dan pemerintahan di Kota Cimahi.

“Reses menjadi momen yang tepat bagi warga untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Saya akan sampaikan apa yang menjadi kebutuhan warga ini kepada pihak eksekutif sesuai dengan skala prioritas yang ada dan anggaran yang dibutuhkan sudah oke,” paparnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer