Rabu, 10 Januari 2018 12:26

PDIP Berikan Rekomendasi Elin-Maman di Pilkada Bandung Barat

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Elin-Maman, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.
Elin-Maman, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. [limawaktu]

Limawaktu.id,- DPP PDIP memastikan diri mengusung Elin S Abubakar-Maman S Sunjaya sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat rekomendasi tanggal 9 Januari 2018. Dalam surat tersebut, tertera jelas nama Elin dan Maman serta tandatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Surat dari partai berlambang banteng tersebut beredar di kalangan pewarta pada Rabu (10/1/2018), atau tepat dihari terakhir pendaftaran.

Surat rekomendasi dari PDIP tersebut melengkapi rekomendasi sebelumnya yang sudah didapat. Yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan demikian, pasangan Elin-Maman telah memenuhi persyaratan minimal 10 kursi legilatif. Pasalnya, total dari tiga partai tersebut, kursi yang dikumpulkan mencapai 21 kursi.

Berdasarkan informasi yang beredar, pasangan Elin-Maman akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat usai menggelar solat mabrib berjamaah di Masjid Al-Irsyad kota baru. (kit)