Rabu, 10 Januari 2018 12:26

PDIP Berikan Rekomendasi Elin-Maman di Pilkada Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Elin-Maman, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.
Elin-Maman, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. [limawaktu]

Limawaktu.id,- DPP pdip memastikan diri mengusung elin S Abubakar-maman S Sunjaya sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat rekomendasi tanggal 9 Januari 2018. Dalam surat tersebut, tertera jelas nama Elin dan Maman serta tandatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga : Tak Punya KTP Elektronik, Hak Pilih di Pilkada Hilang

Surat dari partai berlambang banteng tersebut beredar di kalangan pewarta pada Rabu (10/1/2018), atau tepat dihari terakhir pendaftaran.

Surat rekomendasi dari PDIP tersebut melengkapi rekomendasi sebelumnya yang sudah didapat. Yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga : DPRD Minta KPU KBB Lebih Gencar Sosialisasi Pilkada ke Masyarakat

Dengan demikian, pasangan Elin-Maman telah memenuhi persyaratan minimal 10 kursi legilatif. Pasalnya, total dari tiga partai tersebut, kursi yang dikumpulkan mencapai 21 kursi.

Berdasarkan informasi yang beredar, pasangan Elin-Maman akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat usai menggelar solat mabrib berjamaah di Masjid Al-Irsyad kota baru. (kit)

Baca Lainnya