Kamis, 12 April 2018 17:54

Pasca Penetapan Tersangka Abu Bakar, Yayat Harap Elektabilitas Paslon Emas Tetap di Atas

Reporter : Fery Bangkit 
Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati KBB, Elin Suharliah & Maman S Sunjaya (Emas).
Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati KBB, Elin Suharliah & Maman S Sunjaya (Emas). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Wakil Ketua DPC PDIP Kab Bandung Barat, Yayat T Soemitra berharap ditetapkannya Abu Bakar sebagai tersangka dugaan suap oleh KPK tidak berdampak pada elektabilitas paslon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) di Pilbup Bandung Barat 2018.

Seperti diketahui pasangan Emas diusung oleh DPC PDIP Bandung Barat untuk maju di Pilkada KBB 2018. Terlebih Elin Suharliah merupakan istri dari Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Bandung Barat Abu Bakar.

"Kita berharap mudah-mudahan tidak terganggu. Karena saya juga punya tugas bukan hanya di Bandung Barat, tapi Jawa Barat," katanya kepada wartawan di Pemkab Bandung Barat, Jalan Padalarang-Cisarua, Kamis (12/4/2018).

Yayat, yang juga anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk wilayah Jawa Barat dan Sulawesi berharap elektabilitas pasangan Emas tetap di atas paslon lainnya. Terlebih KBB merupakan basis atau kantong suara PDIP. 

Secara kepartaian dirinya mengaku sangat prihatin atas apa yang menimpa atasannya itu, baik di Pemkab maupun di PDIP. Dirinya berharap ada solusi terbaik, apalagi saat ini menjelang Pilkada. 

"Kita semua prihatin apalagi saya yang menjadi bagian proses di Pilkada, saya berharap ada solusi terbaik," ujarnya. 

Baca Lainnya