Rabu, 10 Januari 2018 21:17

Pasangan Doddy-Pupu Daftar ke KPU, Lalu Kritik Program Pemkab Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Pasangan Doddy-Pupu diantar menggunakan Sisingaan ke KPU KBB.
Pasangan Doddy-Pupu diantar menggunakan Sisingaan ke KPU KBB. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2018-2023.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura tersebut mendaftar pada Rabu (10/1/2018) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta.

Usai pendaftaran, Pupu Sari Rohayati, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat mengkritik program Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang dinilainya belum terlalu sampai ke kalangan masyarakat, termasuk program yang ada di Dinas Kesehatan.

“Saya membangun Puskesmas dengan baik, sekarang naik. Tapi saya tidak puas, jangan sedikit lah yang datang ke Puskemas itu,” kata Pupu di KPU Bandung Barat, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, ia juga menilai, program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang ada di Dinas Kesehatan belum sampai ke hati masyarakat.

“Memang ada program di pemerintah Germas, tapi tidak sampai ke hati masyarakat, tidak sampai ke prubahan akibat kurang terpromosikan,” ujarnya.

Pupu juga menyoroti sektor pendidikan yang dinilainya harus ada perubahan. Ia mencontohkan, pendidikan ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya setuju dengan pendidikan PAUD tetapi PAUD itu caranya sedikit kurang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Bupati Doddy Imron Cholid berjanji akan memperhatikan wilayah selatan, Bandung Barat. Menurutnya, sejak zaman Belanda, wilayah seperti Cililin dan Rongga seperti termarjinalkan.

“Saya akan mencoba membikin koneksibilitas, akan membangun,” katanya.

Dikatakannya, dalam kompetisi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018, ia ingin beradu gagasan dengan pasangan lain.

“Kita ingin adu program. Bagaimana kita mensejahterakan masyarakat. Saya sudah mempersiapkan diri,” katanya. (kit)*