Minggu, 11 Februari 2018 21:01

Pasangan Asyik Harap Tertular Kemenangan Anies-Sandi di Pilkada Jabar 2018

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
 Acara 'Jalan Asyik' Satu Dekade Partai Gerindra bersama Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (11/2/2018).
Acara 'Jalan Asyik' Satu Dekade Partai Gerindra bersama Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (11/2/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu berharap kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2018 bisa menular kepadanya dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Harapan semakin besar ketika Sang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hadir langsun g dalam acara 'Jalan Asyik' Satu Dekade Partai Gerindra bersama Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (11/2/2018). Hadir pula dalam acara itu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Rachel Maryam.

Sandiaga Uno mengaku, kedatangannya ke Padalarang karena diundang oleh Rachel Maryam. Dikatakannya, momentum ini jadi ajang saling sharing baik dengan Cagub Sudrajat ataupun Cabup/Cawabup KBB Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati. Untuk membuat program bersama yang bisa diadopsi seperti program Ok Oce di Jakarta yang bisa diterapkan di Jabar.

"Jabar ini sebagai penyangga Ibu Kota. Warganya punya potensi baik di bidang pertanian atau pendidikan yang tinggal didorong agar potensi itu bisa menyejahterakan warganya," kata dia, Minggu (12/2/2018).

Disinggung mengenai pengalamannya bertarung di Pilkada DKI yang saat itu dianggap sebagai underdog sama seperti pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Jabar, Sandi menilai hitungan di atas kertas tidak jaminan.

"Saya tidak pernah percaya sama survei dan hanya menjadikan itu sebagai acuan untuk mengolah strategi dan pelecut semangat untuk menang," katanya.

Sementara itu, Rachel Maryam mengaku, ia mengundang Sandiaga Uno untuk ikhtiar memperkenalkan dan mempromosikan pasangan Asyik yang akan bertarung di Pilgub Jabar kepada masyarakat khususnya di Bandung Barat.

"Ini juga menjadi sharing pengalaman mengingat banyak program di DKI bisa diaplikasikan di Jawa Barat. Sinergitas ini diperlukan karena terbukti kepemimpinan Anies-Sandi di Jakarta meskipun baru sebentar tapi sudah mulai terlihat, seperti pertumbuhan ekonomi dan berkurangnya angka pengangguran," ujar Rachel.

Sementara Cagub Sudrajat, bertekad akan menyejahterakan masyarakat melalui harga kebutuhan pokok yang murah serta menggenjot sektor pertanian yang saat ini kian terpinggirkan.

"Pertanian akan kami genjot. Jangan sampai Jabar yang merupakan lumbung padi justru warganya banyak yang makan beras raskin. Itu kan sangat ironis," ucapnya.