Sabtu, 30 Desember 2017 20:15

Partai Hanura Tak Mau Ridwan Kamil 'Tersandera'

Ditulis Oleh Bubun Munawar
Rapimcab I DPC Partai Hanura Kota Cimahi, Sabtu (30/12).
Rapimcab I DPC Partai Hanura Kota Cimahi, Sabtu (30/12). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat tidak ingin Ridwan Kamil tersandera gara-gara urusan penentuan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Hanura Jawa Barat Dian Rahadian, saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang Partai Hanura Kota Cimahi, Sabtu (30/12).

Menurut Dian, soal siapa yang akan dijadikan bakal calon gubernur yang akan mendampinginya, Partai Hanura menyerahkannya kepada  Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pilkada serentak 2018.

“Kami sepenuhnya menyerahkan hal itu kepada Ridwan Kamil, siapa yang cocok mendampinginya di Pilgub Jabar nanti,” jelas Dian.

Partai Hanura tidak menyodorkan kadernya untuk dijadikan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

“Kami tidak mengajukan syarat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil, sepenuhnya kami serahkan kepada yang bersangkutan,” lanjutnya.

Sedangkan Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Hanura Muhamad Asadi mengungkapkan, DPP Partai Hanura sudah secara resmi mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur yang akan berlaga di Pilkada serentak 2018.

Dikatakan Asadi, Ridwan Kamil menjadi prioritas bagi Partai Hanura dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat. Bahkan hal itu sudah terjadi sejak enam bulan lalu.

“Sejak enam bulan lalu, Ridwan Kamil menjadi prioritas bagi kami Partai Hanura sebagai sosok yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Suhadi mengungkapkan, jajaran pengurus dan kader Partai Hanura Kota Cimahi akan patuh pada keputusan DPP dalam pengusungan bakal calon gubernur Jawa Barat di Pilkada serentak 2018.

“Kami akan fatsun terhadap keputusan yang ditentukan DPP, karenanya menjelang Pilgub mendatang kami sudah mempersiapkan diri, salah satunya melalui Rapat Pimpinan Cabang I yang digelar hari ini, termasuk menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, ” pungkas Suhadi. (bun)