Minggu, 15 Desember 2019 16:35

Partai Gelora Indonesia Lahir Akibat Kekecewaan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Lahirnya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia  terjadi karena kekecewaan masyarakat atas kondisi bangsa yang terjadi 20 tahun terakhir ini, serta lemahnya  manajemen partai politik yang tidak mendukung terjadinya perubahan masyarakat dan bangsa.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Jawa Barat Totong Suparman mengatakan, akibat kekecewaan masyarakat tersebut akhirnta mendorong para pendiri partai ini untuk merekrut anggota dan pengurus tanpa melihat kultur dan golongan.

Hal itu disampaikan Totong , saat rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Cimahi, di Jalan Amir Machmud, pada Minggu (15/12).   Menurut Toto, tak berubahnya kondisi masyarakat ini menjadikan banyak anggota partai lain yang berpindah untuk menjadi anggota atau pengurus di Partai Gelora Indonesia.  

"Selama 20 tahun ini kondisi bangsa cenderung tak mengalami perubahan," ungkapnya. 

Dia menyebutkan, di Provinsi Jawa Barat, kepengurusan DPD Partai GeloraIndonesia  kabupaten kota di Jawa Barat sudah terbentuk kepengurusan, hingga  85 persen lebih pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan se Jawa Barat. Pihaknya optimimistis pada Januari 2020 bisa lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Begitupun dengan verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum. 

Untuk menggaet target yang telah ditetapkan, Gelora  Indonesia berusaha untuk menjadi solusi atas kekecewaan masyarakat yang ada saat ini. Salah satunya dengan mengembangkan kreatif dan kolaboratif, dengan memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk ikut menjadi bagian dari solusi yang akan dilakukan Gelora. 

"Kepengurusan banyak diisi oleh kalangan muda agar partai ini lebih kreatif dan tidak membedakan golongan serta kultur yang ada di masyarakat," paparnya. 

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kota Cimahi Asep Nugraha mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan konsolidasi organisasi dan pembenahan administrasi sumber daya manusia untuk mendukung program dan aktivitas DPW Partai Gelora Indonesia  Provinsi Jawa Barat.

"Kami di DPD Kota Cimahi sedang membenahi administasi kepartaian agar DPW Jawa Barat  dan DPP ikut terbantu," pungkasnya.  

Baca Lainnya