Sabtu, 6 Januari 2018 10:59

Partai Garuda Kota Bandung Lolos Verifikasi Faktual

Reporter : Jumadi Kusuma
Pengurus Partai Garuda Kota Bandung berfoto bersama usai verifikasi faktual KPU.
Pengurus Partai Garuda Kota Bandung berfoto bersama usai verifikasi faktual KPU. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) Kota Bandung dinyatakan lolos atau memenuhi syarat oleh KPU Kota Bandung, setelah melalui proses verifikasi faktual kepengurusan dan kantor DPC Partai Garuda Kota Bandung beberapa waktu lalu, demikian siaran pers yang diterima limawaktu.id, Jumat (5/1/18).

Ketua DPC Partai Garuda Kota Bandung, Rahman Mulyana merasa bersyukur partainya lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kota Bandung, "Saya bersyukur, alhamdulillah, DPC Partai Garuda Kota Bandung lolos verifikasi faktual, semoga kami jajaran pengurus bisa amanah menjalankan tugas dan jabatan partai dan semoga Partai Garuda bisa menelorkan kader negarawan sejati yang menjadi  politisi harapan bangsa dan negara," harapnya.

Lolosnya Partai Garuda menurut Mulyana tidak terlepas dari kerjasama para pengurus. "Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus Partai Garuda dari tingkat pusat, daerah, cabang, anak cabang dan ranting atas kerjasamanya hingga meraih kesuksesan," pungkasnya.

Diketahui verifikasi dilakukan oleh Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris, Para Pejabat Fungsional dan Tenaga Pendukung di Subbag Hukum KPU Kota Bandung serta Panwaslu Kota Bandung.

Verifikasi faktual meliputi pencocokan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dan lampiran 3 model F1 Partai Politik dengan dokumen asli serta menunjukkan KTA dan KTP-El dan keterwakilan 30 % perempuan dalam kepengurusan partai politik tingkat kota dengan memperlihatkan KTA dan KTP-El serta domisili kantor tetap partai politik tingkat kota yaitu dengan melakukan pemeriksaan langsung ke alamat kantor sehingga mengetahui kebenaran secara fisik bangunan, kelengkapan dokumen serta sarana dan prasarana kantor. (jk)*