Rabu, 17 April 2019 13:30

Pantau Pemungutan Suara di Cimahi, Ridwan Kamil 'Ramal' Cuaca Hari ini

Reporter : Fery Bangkit 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memantau proses pemungutan suara di TPS 126 RW 26 Kelurahan Cipageran, Komplek Puri Cipageran I, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memantau proses pemungutan suara di TPS 126 RW 26 Kelurahan Cipageran, Komplek Puri Cipageran I, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memantau proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di berbagai wilayah, Rabu (17/4/2019). Salah satunya di Kota Cimahi.

Emil, sapaan akrabnya tiba sekitar pukul 11.00 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 126 RW 26 Kelurahan Cipageran, Komplek Puri Cipageran I, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga : 50 Persen TPS Pemilu 2019 di Jabar Masuk Kategori Rawan

Ia didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan berbagai unsur pimpinan lainnya.

Usai melakukan pemantauan di Kota Cimahi, Ridwan Kamil mengklaim, untuk sementara ini proses pemungutan suara di wilayah Jawa Barat masih terpantau aman dan lancar, seperti yang diharapkan oleh semua pihak.

Baca Juga : Nyoblos di TPS 118, Ngatiyana Targetkan Partisipasi Pemilih di Cimahi Capai 80 Lebih

"Tepat jam 11 alhamdulillah tidak ada satupun laporan yang dimonitor terjadi kendala-kendala ini mengindikasikan dugaan kita bahwa Jawa Barat sanggup dan bisa menyelenggarakan Pemilu yang luar biasa," ujarnya.

Selan itu, Emil juga menyebutkan cuaca di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat masih terpantau aman. "Saya cek juga cuaca keseluruh daerah tidak ada laporan hujan. Jadi mengindikasikan insyaAlloh sampai jam 1 (siang), di jam terakhir pencoblosan kelihatannya tidak ada kendala dari faktor cuaca," katanya.

Setelah memantau TPS di Kota Cimahi, Emil dan rombongan Forkopimda Jawa Barat rencananya akan memantau pemungutan suara di Kabupaten Bandung. Khususnya di lokasi langganan banjir. 

Baca Lainnya