Rabu, 6 Juni 2018 5:40

Optimisme Emas Mendulang Suara di Zona Neraka untuk Pilbup KBB 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Elin Suharliah, Calon Bupati Bandung Barat 2018 bersama Tim Pemenangan Emas.
Elin Suharliah, Calon Bupati Bandung Barat 2018 bersama Tim Pemenangan Emas. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Tim Koordinator Pemenangan pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (emas) optimis mampu mendulang suara di Kecamatan lembang, Bandung Barat.

Kecamatan Lembang sendiri dianggap sebagai zona neraka. Pasalnya, suara di wilayah wisata itu jadi rebutan para calon mencapai 127.082. Terdiri dari 64.039 pemilih laki-laki dan 63.043 pemilih perempuan yang tersebar di 344 TPS.

Baca Juga : Menangkan Paslon Emas, Relawan Rakyat Cermat Siap All Out Terjun ke Lapangan

Ditambah lagi calon bupati yang berasal dari Kecamatan Lembang ada dua orang yakni Elin Suharliah dan Aa Umbara Sutisna. Sehingga, pertempuran di Lembang menjadi representasi mini dari Pilkada KBB.

"Lembang ini merupakan zona neraka karena memiliki suara pemilih paling banyak se-KBB. Jika menang di situ maka besar kemungkinan akan keluar sebagai pemenang pilkada," tutur Koordinator Pemenangan Emas Wilayah Lembang Lili Supriatna di Lembang, Selasa (5/6/2018).

Baca Juga : 75 Ribu Pemilih Sweet Seventeen di KBB Pakai Suket Saat Pencoblosan

Jika bisa menang di Lembang, kata Lili, hampir bisa dipastikan paslon dengan nomor urut 1 ini bisa memenangi Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2018.

Dia mencontohkan, pada Pilkada 2013 paslon Abubakar-Yayat T Soemitra juga menang di Lembang dengan meraih suara 41%. Terbukti saat itu paslon yang diusung oleh PDIP itu memenangi Pilkada KBB. Kondisi itu menjadi cerminan jika Emas menang di Lembang maka bisa mendongkrak raihan suara secara keseluruhan

Baca Juga : Surat Suara Pilbup KBB Selesai Dicetak

"Suara di Lembang itu berbanding dengan empat kecamatan di wilayah selatan KBB," ucapnya.

Sebagai pribumi yang juga orang Lembang, Lili bertekad membawa Elin menang di rumahnya sendiri. Upaya yang dilakukannya adalah dengan memaksimalkan seluruh potensi perwakilan dari 16 desa dan relawan. Termasuk menggerakkan Koordinator Kecamatan (Korcam), Kordes, koordinator RW, RT, untuk operasi door to door mendatangi warga by name by addres.

Pihaknya yakin dengan popularitas dan elektabilitas Elin-Maman serta ketokohan keduanya, bisa menarik suara maksimal di Lembang. Terbukti, hingga kini berdasarkan survei internal posisi Emas masih di atas dua paslon lainnya meskipun dengan selisih raihan suara kurang dari 7%. Dengan sisa waktu sekitar tiga minggu menjelang pencoblosan, pihaknya optimistis masih bisa menggenjot suara swing voters sebesar 9%.

"Target kami menang di rumah sendiri (Lembang) meski tidak mematok persentase tapi minimal sama dengan raihan suara tahun 2013," pungkasnya.

Baca Lainnya