Selasa, 13 Februari 2018 13:35

Nomor Urut Didapat, Genderang Perang Pilkada KBB Dimulai

Reporter : Fery Bangkit 
Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat telah mendapatkan nomor urut.
Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat telah mendapatkan nomor urut. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Genderang perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 resmi dimulai.

Kini, tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil resmi mendapatkan nomor urut melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat di Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat, Selasa (23/2/2018).

Setelah dilakukan pengundian, Paslon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya mendapatkan nomor urut 1. Nomor urut 2 didapatkan Paslon Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati. Nomor 3 didapat Paslon Aa Umbara-Hengky Kurniawan.

Dengan pengundian tersebut, ketiga Paslon secara resmi akan bertarung dan melakukan kampanye tertutup dan terbuka, untuk mencari simpati masyarakat.

Tahapan kampanye akan dimulai dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Ketua KPU Bandung Barat Iing Nurdin mengatakan, setelah ini, semua Paslon diperbolehkan untuk melakukan kampanye dan penempelan atribut. Namun, lokasi, jumlah dan desainnya telah ditentukan KPU Bandung Barat.

"Diperbolehkan laksanakan kampanye baik penyebaran alat kampanye atau tatap muka blusukan," ujar Iing di lokasi pengundian.

"Kemudian, setelah kampanye, ketiga Paslon akan melewati masa tenang dari 23-26 Juni 2018 dan 27 pemungutan suara," katanya.