Senin, 30 Oktober 2017 15:07

Ngatiyana Mengajak Menjaga Persatuan dalam Perbedaan

Reporter : Bubun Munawar
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda.
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Berbeda menjadi kekuatan bagi bangsa ini dalam memperjuangkan kemerdekaan. Keberagaman antar suku bangsa dan agama yang ada di Indonesia menjadi kekuatan yang sangat ampuh dalam memperjuangkan bangsa ini menuju kemerdekaan.

“Bersatunya para Pemuda dari berbagai suku bangsa di Indonesia menjadi salah satu kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan, saatnya kita mempertahankan hal ini agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tegak,” ungkap Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana , saat menghadiri acara yang bertajuk Frienship Moment di Lapang Sangkuriang, akhir pekan kemarin.

Baca Juga : Abubakar: Pemuda KBB Diharapkan Jaga Kebersamaan

Menurut Ngatiyana, perbedaan yang ada di Indonesia ini menjadikan kekuatan dalam mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Berbeda itu boleh saja, karena kita terdiri dari berbagai golongan, suku bangsa maupun agama tapi tetap yang kita jaga adalah persatuan meskipun kita berbeda,” paparnya.

Terkait dengan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 22 Oktober 2017 lalu, Ngatiyana mengucapkan terimakasihnya kepada para pemuda di Kota Cimahi yang telah mendukung lancarnya pelantikan tersebut.

Baca Juga : Agama Bukan Pedang Penebas Orang yang Berbeda Kepentingan

“Lancarnya pelantikan wali kota dan wakil wali kota tersebut tak lepas dari peran pemuda, elemen masyarakat Kota Cimahi dan unsur aparat keamanan. Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semuanya,” tutupnya. (bun)*

Baca Lainnya