Kamis, 12 April 2018 17:46

Nasib Abu Bakar Sebagai Ketua DPC PDIP Kab Bandung Barat Diputuskan Besok

Reporter : Fery Bangkit 
Bupati Bandung Barat, Abubakar Meninggalkan Kediamannya Di Jalan Mutiara, Lembang, Bandung Barat Pada Rabu (11/4/2018) Sekitar Pukul 08.30 WIB.
Bupati Bandung Barat, Abubakar Meninggalkan Kediamannya Di Jalan Mutiara, Lembang, Bandung Barat Pada Rabu (11/4/2018) Sekitar Pukul 08.30 WIB. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Nasib Abu Bakar sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat akan ditentukan pada jum'at (13/4/2018). Hal itu berkenaan dengan ditetapkannya Bupati Bandung Barat itu sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana mengaku, DPD PDIP Jabar akan membuat pernyataan resmi terkait posisi Abu Bakar di DPC PDIP Bandung Barat. 

Baca Juga : Usai OTT di Bandung Barat, Plt Sekda Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan

"Pernyataan resmi itu akan disampaikan besok (Jumat) oleh Ketua DPD. Kita akan undang semua wartawan," katanya saat dihubungi, Kamis (12/4/2018). 

Selain itu, partai juga akan mengambil langkah-langkah-langkah strategis terkait dengan posisi politik Abu Bakar sebagai Ketua DPC PDIP Bandung Barat. 

Baca Juga : 6 ASN Ditangkap KPK, Pemkab Klaim Sudah Beri Bantuan Hukum

"Artinya karena Abu sedang dalam posisi konsentrasi melewati proses hukum, tentunya akan dilakukan Plt DPC. Nanti diputuskan besok (Jumat)," ujarnya.

Terkait dampaknya terhadap pengusungan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya di Pilkada KBB, Abi mengaku DPD tetap akan memberikan dukungan terhadap pasangan Emas tersebut.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengaku secara kepartaian Abu Bakar saat ini masih ketua DPC PDIP Bandung Barat. DPC KBB masih menunggu keputusan dari DPP.

"Siang ini kita ada rapat dengan DPD dalam rangka mengambil (keputusan). Karena situasinya berbeda menghadapi Pilkada," ujarnya. 

Berkaca dari kasus sebelumnya jika kader terkena kasus langsung diberhentikan, Yayat tetap berpegang teguh pada aturan. Menurutnya, saat ini Abu Bakar masih tetap Ketua DPC.

"Posisinya beliau kan ketua cabang. Proses pemberhentian, penggantian, saya Kira ada aturannya," tegasnya.

Baca Lainnya