Sabtu, 14 Juli 2018 12:51

Misi PDIP Cimahi dan KBB Pertahankan Tahta pada Pileg 2019

Reporter : Fery Bangkit 
PDI Perjuangan.
PDI Perjuangan. [Net]

Limawaktu.id,- Target tinggi diusung PDI Perjuangan di Kota cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (kbb) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Cimahi dan KBB sama-sama berhasrat untuk mempertahankan tampuk pimpinan di DPRD masing-masing.

Baca Juga : Perindo Cimahi Target Sapu Bersih Dapil Pileg DPRD Cimahi

Di Kota Cimahi, melalui Purwanto sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Si Banteng menegaskan ingin kembali berjaya dan mempertahakan kursi pimpinan DPRD Kota Cimahi.

"Posisi ketua harus dipertahankan pdip lagi," kata Purwanto saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (14/7/2018).

Baca Juga : Peran Lebih Wakil Rakyat Perempuan Cimahi Dimata Kesbangpol

Masa DPRD Kota Cimahi periode 2014-2019 dipimpin oleh Achamd Gunawan, kader dari PDI Perjuangan. Total kursi yang diperoleh sendiri adalah tujuh kursi, dari kuota maksimal 45 kursi.

Namun, untuk Pileg 2019, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi pun bernafsu untuk menambah raihan kursi. Target yang diusung pun mencapai 13 kursi. Target itu pun diyakini oleh Purwanto. Alasannya, berkaca pada hasil Pemilu 2019.

Baca Juga : H+5, Daftar Bacaleg di KPU Cimahi dan KBB Masih Kosong

"Target kita 12-13 kursi," ucapnya.

Saat ini, beber dia, kuota untuk Bacaleg PDIP Kota Cimahi masih dalam proses verifikasi oleh DPD Jawa Barat dan DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga : 20 Parpol Berebut 45 Kursi DPRD Kota Cimahi

"Setelah diverifikasi DPD akan segera didaftarkan serentak," tandasnya.

Target mirip juga diusung DPC PDIP KBB. Bendahara DPC PDIP KBB, Jejen Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya menargetkan pada Pileg 2019 nanti, 15 kursi di DPRD KBB akan terisi oleh kader partainya.

Selain itu, pihaknya juga meyakini akan mampu mempertahankan posisi Ketua DPRD periode 2019-2024 dari PDIP.

"Target kami minimal bertambah 3 (tiga) kursi, jadi 15. Jumlah Bacalegnya 50. Kami juga berjuang untuk mempertahakan sebagai Ketua DPRD dari PDIP Perjuangan," pungkasnya.

Baca Lainnya