Rabu, 18 Juli 2018 17:07

Minat Masyarakat jadi Bacaleg Menurun Drastis

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua Tim Penjaringan DPC partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan menilai, peminat Calon Legislatif (Caleg) di Kota Cimahi mengalami penurunan drastis.

Menurutnya, menurunnya minat masyarakat menjadi calon wakil rakyat Cimahi dikarenakan ongkos, seperti untuk kampanye yang tak sedikit.

Baca Juga : Perindo Targetkan Duduki 15 Kursi di DPRD Kota Cimahi

"Untuk jadi Caleg ini, masyarakat sekarang banyak pertimbangan. Selain pertimbangan moril juga bekal materil," kata Iwan saat ditemui di rumah aspirasi DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (18/7/2018).

Saat ini, partai politik (parpol) di Kota Cimahi tengah dihadapkan dengan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga : Empat Komisioner Berebut Posisi Ketua KPU Kota Cimahi Hingga Oktober 2018

Dari 16 parpol nasional yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, hanya 14 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya khusus di Kota Cimahi. Sedangkan dua parpol lainnya tidak mendaftar.

Dua parpol tersebut adalah Partai Berkarya dan PKPU. Untuk Partai Berkarya, memang sejak awal kepengurusannya tidak terdaftar di KPU Kota Cimahi. Sedangkan PKPI dikabarkan bermasalah dengan minimnya kader.

Baca Juga : Minim Kader, Dua Parpol di Cimahi Absen Daftarkan Balaceg 2019

Khusus Partai Demokrat, lanjut Iwan, pihaknya sudah mendaftarkan Bacalegnya sesuai dengan kuota kursi yang ditentukan KPU Kota Cimahi.

"Kita komplit ada 45 caleg. 42 persen perempuan," terang Iwan.

Baca Lainnya