Sabtu, 14 Oktober 2017 14:02

Minat jadi Anggota PPK/PPS Kota Cimahi ? Cek Informasinya Disini!

Reporter : Fery Bangkit 
Komisioner KPU Kota Cimahi memberiken keterangan pers belum lama ini.
Komisioner KPU Kota Cimahi memberiken keterangan pers belum lama ini. [Foto: Kit]

Limawaktu.id, - Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota cimahi menyebutkan, pihaknya tetap menerima berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 dihari libur atau tanggal merah.

Untuk itu, Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya meminta agar masyarakat yang berminat menjadi anggota PPK/PPS segera menyerahkan berkas pendaftaran hingga batas akhir penutupan, yakni 16 Oktober 2017.

"Berkas yang baru masuk itu baru 18 orang, untuk PPK dan PPS. Kita tetap menerima berkas meski hari libur atau tanggal merah," ujar Handi, yang didampingi Divisi Teknis KPU Kota Cimahi Dadan Fadilah saat ditemui di Sekretariat KPU Kota Cimahi, Jalan Pesantren, Sabtu (14/10/20170.

KPU Kota CImahi sudah membuka pendaftaran sejak 12-14 Oktober. Sementara penyerahan berkas dibuka dari 13-16 Oktober. Untuk pengumuan akan dilaksanakan 18 Oktober 2017.

Dikatakan Handi, KPU Kota Cimahi setidaknya membutuhkan 30 pendaftar PPK dan 90 pendaftar PPS. Jumlah tersebut akan dikerucutkan lagi, untuk dijadikan anggota PPK dan PPS Kota Cimahi.

"Anggota PPK itu nanti ada 5 (lima) orang per kecamatan, anggota PPS 3 (tiga) orang per kelurahan," terang Handi.

Jika jumlah pendaftar tidak memenuhi batas minimal, lanjut Handi, kemungkinan opsi yang akan ditempuh KPU Kota Cimahi ialah menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga pendidkan.

"Untuk meminta bantuan personel menjadi anggota PPK atau PPS," ucapnya.

Menurut dia, persyaratan calon petugas PPS dan PPK yang harus dipenuhi di antaranya surat keterangan kelakuan baik, ijazah pendidikan minimal SLTA (dilegalisir), minimal usia 17 tahun, tidak pengurus partai politik, berdomisili di wilayah PPS dan PPK juga belum pernah dua periode menjabat PPS dan PPK. (kit)*

Baca Lainnya