Kamis, 17 Januari 2019 10:40

Meningkatkan Pemahaman Ketatanegaraan dengan Dengar Pendapat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Masyarakat diminta untuk tidak Golput dan berpartisipasi secara aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres).

Hal itu disampaikan Anggota MPR/DPR RI asal Fraksi Demokrat H. Agung Budi Santoso, usai Dengar Pendapat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di Gedung Serbaguna Paguyuban Minang, Jalan Cikutra Baru Kota Bandung, Rabu (16/1). 

Baca Juga : Pemilu 2019, Ini Target KPU Kota Bandung

Menurut Agung, partisipasi aktif masyarakat menentukan pilihannya akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. 
"Suara rakyat adalah suara tuhan, karenanya masyarakat jangan sampai Golput dalam Pemilu tersebut," katanya. 

Dikatakan Agung, meskipun masyarakat sudah faham akan tata cara berpartisipasi dalam Pemilu, tetapi mereka harus diberikan lagi pemahaman yang lebih detail tentang cara-cara teknis melaksanakan hak pilihnya. 

Baca Juga : Dibayar Rp 750 Ribu, KPU KBB Rekrut 55 Relawan Demokrasi

"Partisipasi masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi sudah cukup bagus dalam Pemilu ini, mereka harus diberikan lagi pemahaman yang lebih mendalam lagi tentang ketatanegaraan termasuk soal Pemilu," jelasnya. 

Digelarnya Dengar Pendapat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini kata Agung,  menjadi penting karena masyarakat khususnya di Kota Bandung dan Cimahi memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda.

Baca Lainnya