Sabtu, 21 Oktober 2017 20:59

Mengintip Persiapan Pelantikan dan Sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih usai Sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi, belum lama ini.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih usai Sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi, belum lama ini. [Istimewa]

Limawaktu.id - Esok, Kota Cimahi siap menyambut Ajay M Priatna-Ngatiyana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2017-2022.

Rencananya, pelantikan keduanya akan berlangsung Minggu (22/10/2017) pukul 10.00 WIB di Gedung Sate, Bandung. Setelah pelantikan, Ajay-Ngatiyana langsung meluncur menuju Kota Cimahi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses penyambutan pasangan pemenang Pilwalkot Cimahi tahun 2017 akan dimulai sejak tiba di Gerbang Tol (GT) Baros I.

Sejumlah elemen masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi dan partai politik pendukung akan menyambut keduanya sejak tiba di GT Baros.

"Setelah itu, Wali Kota dan Aakil Wali Kota akan menggunakan mobil terbuka menuju kantor DPRD Kota Cimahi," terang Dessy Setiawati, Kepala Bidang Informasi dan Komunukasi Publik dan Statistik Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi saat dihubungi, Sabtu (21/10/2017).

Setibanya di kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Rd. Djulaeha Karmita, Ajay-Ngatiyana akan disambut dengan kesenian sunda, yakni pagelaran lengser.

Proses Serah Terima (Sertijab) dari Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi Sudiarto kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih, Ajay-Ngatiyana akan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa pukul 14.00 WIB.

"Setelah itu, Pak Ajay dan Pak Ngatiyana akan silaturahmi dengan masyarakat," ujar Dessy.

Sebagai pelengkap penyambutan, pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB di Lapangan Sangkuriang akan digelar pementasan wayang golek.

"Sepertinya persiapan sudah 90 persen secara keseluruhan," ucap Dessy. (kit)