Kamis, 17 Mei 2018 12:54

Menangkan Paslon Emas, Relawan Rakyat Cermat Siap All Out Terjun ke Lapangan

Reporter : Fery Bangkit 
Calon Bupati KBB Elin Suharliah Bersama Relawan Rakyat Cermat optimis.
Calon Bupati KBB Elin Suharliah Bersama Relawan Rakyat Cermat optimis. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Relawan Rakyat Cermat optimis pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) mampu memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Untuk itu, relawan bakal All Out turun ke masyarakat sepanjang bulan puasa. Mereka menilai bulan puasa hingga lebaran nanti menjadi pertarungan sesungguhnya bagi tim sukses dan juga relawan untuk menjadikan Emas sebagai pemenang.

"Melihat respons dan dukungan di masyarakat kami sangat optimistis Emas bisa meraih suara di atas 45%," ujar Ketua Tim Relawan Rakyat Cermat Asep Vijay, Rabu (16/5/2018).

Dikatakannya, dirinya dan seluruh relawan siap bekerja keras memenangkan emas. Meskipun di bulan puasa, tidak menjadikan tim mengurangi aktivitas. Sebaliknya dia menginstruksikan seluruh relawan di 13 kecamatan yang di bawah kendalinya untuk terus door to door ke masyarakat langsung.

"Bulan puasa atau sebulan ke depan menjadi ajang pertempuran sesungguhnya bagi kami dalam memenangkan emas. Jadi tak ada istilah istirahat," tegasnya di Padalarang, Rabu (16/5/2018).

Pihaknya telah melakukan konsolidasi internal dengan tim relawan yang berjumlah 230 orang di Curugan, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin. Konsolidasi itu dihadiri langsung oleh Calon Bupati Elin Suharliah.

Selain mendapatkan pengarahan langsung dari Cabup Elin, tim juga melakukan pemetaan strategi pemenangan dan diberikan pembekalan Alat Peraga Kampanye (APK) dari KPU.

Di bulan puasa ini, kata Aep, pola kampanye tim relawan ke masyarakat akan lebih diintensifkan dengan dialog dan tatap muka langsung. Hal itu dinilai lebih efektif dan tepat sasaran daripada harus mengumpulkan massa di satu titik dan menggelar hiburan panggung terbuka. Tim tinggal menjelaskan visi misi dan program kerja, serta memberikan stiker atau kaos kepada masyarakat.

"Meskipun tanpa didampingi calon langsung, tim terus bergerak. Ini dikarenakan relawan sudah paham dengan tugasnya masing-masing," katanya.

Disinggung mengenai imbas kasus hukum yang sedang dialami oleh Bupati Bandung Barat nonaktif, Abubakar, yang merupakan suami dari Cabup Elin, dia mengaku hal itu tidak berpengaruh.

Sebaliknya setelah dijelaskan duduk persoalannya, justru masyarakat banyak yang berbalik menjadi simpati.

Baca Lainnya