Sabtu, 10 Februari 2018 20:36

Menangkan Hasanah dan Emas di Pilkada 2018, PDIP KBB Bentuk Belasan Posko Pemenangan

Reporter : Fery Bangkit 
Relawan Pemenangan Hasanah dan Emas Berfoto bersama di Posko.
Relawan Pemenangan Hasanah dan Emas Berfoto bersama di Posko. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Jelang penetapan Calon Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati, PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendirikan 16 Posko pemenangan di wilayah KBB.

Posko tersebut untuk memenangkan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dan pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya di Pilkada KBB 2018.

Koordinator Tim Pemenangan Hasanah dan Emas wilayah KBB Chaerul Rizky Prasetya Mantini mengatakan, posko ini merupakan posko bersama yang melibatkan semua elemen baik kader, relawan, maupun simpatisan.

"Kami mendirikan posko ini di 16 kecamatan dan tujuan utamanya mendukung pemenangan pasangan Hasanah dan Emas di Pilkada Serentak 2018 ini," tutur Chaerul belum lama ini.

Menurutnya, pembentukan posko pemenangan yang dihadiri oleh para Ketua PAC Sindangkerta, Batujajar, Ngamprah, Cikalong Wetan, dan Cipatat ini juga sekaligus untuk menepis ada anggapan perpecahan di tubuh PDIP KBB. Untuk itu, dirinya optimistis suara Hasanah dan Emas di KBB bakal tinggi.

"Kami memprediksi dengan loyalitas dan soliditas kader suara Emas di KBB bisa mencapai antara 56-60%," sebutnya.

Ketua Fraksi PDIP di DPRD KBB Jejen Zaenal Arifin menambahkan, struktur kader PDIP hingga tingkat anak ranting bisa mencapai 30.000. Untuk itu meski ada figur dari PDIP KBB yang maju dari partai lain pihaknya tidak khawatir. Sebab kehilangan satu kader justru menumbuhkan seribu kader baru mengingat kader di PDIP ini banyak dan antre.

"Sekarang kami belum bergerak secara masif, tapi mesin partai sudah panas dan tinggal bergerak menunggu penetapan pasangan," ucapnya.

Disinggung mengenai pesaing dari partai lain khususnya figur artis Hengky Kurniawan yang rajin blusukan ke daerah, dia mengaku tidak merasa risau.

Dia mengakui jika figur keartisan Hengky bisa menjadi magnet masyarakat untuk datang dan berfoto, tapi itu tidak menjadi jaminan pada saat pencoblosan nanti.

"Meski banyak yang ingin berfoto atau selfi, tidak jaminan mereka akan memilih," tuturnya.

Ketua PAC Sindangkerta Yayat Supriatna menambahkan, pihaknya sudah siap all out memenangkan pasangan Hasanah dan Emas. Di wilayahnya saja ada 500 pengurus belum termasuk pengurus di tingkat desa dan RW.

"Semua sudah standby menunggu penetapan dan penomeran. Kalau bergerak sekarang nomer urut pasangan kan belum ada," kata dia. 

Baca Lainnya