Senin, 9 Oktober 2017 16:54

Mantan Ketua Panwaslu Ikut Seleksi Panwascam Cimahi

Suasana tes Panwascam di Sekretariat Panwaslu Kota Cimahi, Jalan Cisangkan Hilir, Kota Cimahi, Senin (9/10/2017)
Suasana tes Panwascam di Sekretariat Panwaslu Kota Cimahi, Jalan Cisangkan Hilir, Kota Cimahi, Senin (9/10/2017) [Foto: Fey]

Limawaktu.id - Pemandangan unik terjadi saat tes seleksi tertulis Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Cimahi tahun 2017. Tes yang dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi, Jalan Cisangkan Hilir, Kota Cimahi, Senin (9/10/2017), tampak sosok Zaenal Abidin mengikuti seleksi.

Seperti diketahui, Zaenal Abidin merupakan Ketua Panwaslu Kota Cimahi saat Pilkada Kota Cimahi tahun 2017. Namun, ia tidak disertakan dalam kepengurusan Panwaslu terbaru karena tidak lolos seleksi yang dilaksanakan Bawaslu Jawa Barat. Menurut Jusapuandy, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kota Cimahi, keterlibatan mantan Ketua Panwaslu sebagai peserta Panwascam merupakan hal positif. “Itu partisipasi yang baik, tidak masalah,” ucapnya, saat ditemui di Sekretariat Panwaslu Kota Cimahi, Jalan Cisangkan Hilir, Senin (9/10/2017).

Dikatakannya, pengalaman yang dimiliki Zaenal sebagai mantan ketua bisa diaplikasikan saat menjadi pengawas di tingkat kecamatan. “Hal-hal yang harus dikerjakan sudah tau, dengan pengalaman sebelumnya,” katanya.

Seleksi Panwascam Kota Cimahi sendiri diikuti oleh 27 orang, dari 30 peserta yang lolos tes administrasi. Saat ini, peserta tengah mengikuti tes tertulis, demi memperebutkan 18 besar. (fey)*