Minggu, 10 April 2022 21:19

Maksimalkan Suara Petani dan Nelayan, GANTI Jabar akan Gelar Rakerda

Reporter : Iman Nurdin

Bandung (limawaktu.id),- Upaya mendulang suara petani dan nelayan, pimpinan wilayah Jabar Gerakan Nelayan dan tani Indonesia {GANTI) akan selenggarakan rapat kerja daerah Juni 2022 mendatang. Rakerda kali ini akan mengagendakan pemenangan PDIP pada 2024 mendatang. 

Ketua PW GANTI Jabar, Pamriadi mengatakan, dalam rapat pleno pada Minggu (10/04/2022) di Bandung, mengagendakan penguatan dan konsolidasi organisasi untuk mendulang suara untuk pemilu 2024 mendatang. 

"Berdasarkan instruksi partai DPD PDIP, dalam menghadapi pemilu legislatif dan pileg, maka pengurus GANTI melakukan konsolidasi organisasi. Dari hasil keputusan rapat pleno memutuskan, kami akan melaksanakan rapat kerja daerah pada 6 juni di hotel Asrilia Bandung," jelas Pamriadi usai melakukan rapat pleno dan buka puasa bersama di Jln. Martadinata Bandung, Minggu (10/4/2022).

Rencananya, lanjut Pamriadi, Rakerda GANTI akan diikuti sekitar 100 peserta yang merupakan para pengurus GANTI Jabar, pengurus daerah di 27 kabupaten/kota, pengurus pusat dan unsur partai PDIP. Rakerda akan menghasilkan rumusan program organisasi dan keputusan keputusan politik.  

"Pada Rakerda nanti kita akan mengudang Gubernur Jawa Barat sebagai pembina politik Jawa Barat dan Ketua DPD PDIP Jabar yang sekaligus selaku dewan pembina GANTI Jabar dan ketua umum pegurus pusat GANTI Prof Darmin Dahuri sebagai salah satu Ketua DPP PDIP," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam memeriahkan bulan Bung Karno pihaknya akan melaksanakan haul Bung Karno. Pihaknya akan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar. "Rencananya haul Bung Karno akan kita lakukan pada tanggal 20 juni sampai 22 juni 2022 mendatang," katanya.

Tidak hanya itu saja, tambahnya, saat ini pun GANTI Jabar sedang mempersiapkan kader kader terbaik untuk maju pada pemilu legislatif dan menjadi eksekutif. 

"Kami memiliki kader potensial, seperti ketua GANTI Subang yang merupakan DPRD Subang. Bahkan untuk pileg nanti, GANTI Jabar akan melakukan konsolidasi. Karena GANTI ini merupakan gerakan nelayan tani indonesia, kami akan melakuan gerakan masif khususnya nelayan dan petani di jabar, karena ini signifikan dalam memenangkan suara PDIP," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, GANTI pun akan menyasar kalangan petani milenial yang memiliki potensi suara cukup signifikan. 

"GANTI akan menyasar milenial, karena di Jabar pun ada petani milenial, itu potensial dalam lumbung suara, Insya Allah di 2024 PDIP bisa meraih suara terbanyak," jelasnya. 

Hal senadapun diungkapkan Wakil Ketua GANTI Jabar Soni Budi Ramdhani. Dikatakannya, ia optimis PDIP Jabar akan memenangkan suara terbanyak kembali. Terlebih pihaknya akan memaksimalkan kinerja dan mendulang suara dari petani dan nelayan.

"Kami yakin PDIP Jabar akan memenangkan kembali suara di Jabar, terlebih kita akan memaksimalkan suara petani dan nelayan dan strategi itu akan dibahas dalam rakerda GANTI Jabar nanti," jelasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer