Selasa, 13 Februari 2018 17:50

Makna Dibalik Nomor Urut Para Paslon Pilbup Bandung Barat 2018

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat telah mendapatkan nomor urut.
Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat telah mendapatkan nomor urut. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat telah mendapatkan nomor urut. Pengundian nomor urut berlangsung di Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat, Selasa (13/2/2018).

Paslon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya kebagian nomor urut 1. Sementara nomor urut 2 didapat pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati. Nomor urut 3 didapatkan pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan.

Lalu, bagaimana tanggapan para Paslon setelah mendapatkan nomor urut?

Calon Bupati yang diusung PDIP, PPP dan PKB, Elin Suharliah mengatakan, nomor urut 1 yang ia dapatkan bersama pasangannya, Maman S Sunjaya merupakan nomor yang paling bagus.

“Nomer 1, ranking satu kan terbaik. Setiap orang menginginkan juara ke satu,” ucap istri Bupati Kabupaten Bandung Barat itu saat ditemui di lokasi pengundian.

Dikatakannya, dengan mendapat nomor urut 1, ia optimis bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

“InsyaAlloh, yang penting menang,” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati nomor urut 2 Doddy Imron Cholid mengatakan, berapapun nomor urut yang didapatkannya tidak masalah. Terpenting ia dan pasangannya, Pupu Sari Rohayati akan mengadu program positif untuk membangun Bandung Barat yang lebih baik.

“Yang terbaik saja, gak usah kita bikin yang aneh-aneh. Jangan bikin fitnah kita berbuat yang baik-baik, kita adu program saja,” ujarnya.

Dalam Pilbup Bandung Barat, Doddy-Pupu diusung Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Gerindra.

Hal serupa diutarakan Calon Wakil Bupati Hengky Kurniawan. Ia dan pasangannya, Aa Umbara sama sekali tidak mempermasalahkan nomor urut 3 atau berapapun yang didapatnya. Baginya yang terpenting ialah bisa sampai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nanti.

“Nomor berapapun, yang terpenting dilantiknya,” katanya.

Aa-Hengky diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN dan PKS.