Senin, 15 April 2019 11:09

Logistik Pilpres dan Pileg di KBB Aman, Tapi.....

Reporter : Fery Bangkit 
Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019
Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 [ferybangkit]

Limawaktu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan, seluruh logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehari sebelum pencoblosan 17 April mendatang.

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengatakan, saat ini seluruh logistik sudah berada di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan siap didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan TPS. Tercatat ada 5.088 TPS di 16 kecamatan se-KBB.

Baca Juga : Layani Pemilih ODGJ, KPU KBB Siapkan Petugas Jemput Bola

"Untuk Kabupaten Bandung Barat, logistik sudah 95 persen sudah. InsyAlloh besok satu hari sebelum hari H sudah sampai ke TPS. Hari ini sudah mulai distribusi ke PPS, besok sudah ke TPS," terang Adie saat ditemui di usai apel pergeseran pasukan TNI-Polri di Lapangan Rajawali, Senin (15/4/2019).

Meski begitu, Adie mengakui ada beberapa kekurangan logistik, seperti formulir. Tapi, kata dia, kekurangan itu bisa diantisipasi karena sifatnya tidak merubah prinsip pemungutan surat suara. "Yang kurang itu formulir kaya C2 tapi itu bisa diperbanyak sendiri di intern TPS. Kekurangan juga tidak banyak, hanya ada beberapa lembar yang tidak ada," jelasnya.

Baca Juga : Sketsa Berisi Pesan Damai dari KBB untuk Pilpres 2019

Pada Pemilu serentak tahun ini, para pemilih akan melakukan pencoblosan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Anggota Legislatif dari tingkat pusat hingga daerah. Di Bandung Barat, ada sekitar 1.213.886 warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap Pemilu 2019. Mereka tersebar di 5.088 TPS.

Baca Lainnya