Rabu, 31 Januari 2018 18:32

Laksanakan Verifikasi Faktual

Verifikasi Faktual DPP PKB Kabupaten Bandung
Verifikasi Faktual DPP PKB Kabupaten Bandung [Limawaktu]

Limawaktu.id - Verifikasi faktual kepengurusan partai politik dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung dengan mendatangi langsung domisili kantor partai politik. Objek yang diverifikasi untuk kebenaran secara fisik kantor partai politik, kelengkapan dan sarana kantor. 

Selain itu pula, KPU dengan mengecek keterwakilan perempuan 30% dalam kepengurusan, pencocokan SK kepengurusan, serta memperlihatkan KTP dan KPA pengurus partai politik tersebut.

Dalam sambutannya ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan kabupaten Bandung H. Cucun Ahmad Syamsyurijal menyatakan bahwa pkb siap untuk diverifikasi oleh KPU. "PKB menyatakan siap untuk diverifikasi," kata Cucun saat sambutannya, Rabu (31/1/2018).

Cucun mengungkapkan, bahwa PKB telah menyediakan seluruh dokumen untuk diverifikasi termasuk kuota perempuan 30% untuk Bakal Calon Legislatif. 

Di tempat yang sama Siti Holisoh (46) Komisioner KPU kabupaten Bandung mengapresiasi kesiapan PKB untuk diverifikasi oleh KPU. "Saya mengaperesiasi kepada PKB dalam kesiapan verifikasi faktual ini, saya berharap bahwa semua partai politik di kabupaten Bandung lolos verifikasi faktual," ucapnya.

Senada dengan KPU, Januar Solehudin, Komisioner Panwas turut mengapresiasi kesiapan PKB kabupaten Bandung.  Ia menyatakan bahwa Panita Pengawas akan bekerja secara maksimal sesuai undang-undang. Sedangkan jadwal penyampaian hasil verifikasi akan diumumkan 8 Februari 18 Februari pengundian oleh KPU pusat. 

Dalam verifikasi faktual itu turut hadir pula, Dewan Syuro DPC PKB kabupaten Bandung KH. Wawan Sofwan, Sekretaris H. Tarya Witarsa dan 210 anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).