Kamis, 25 April 2019 13:09

Kunjungi Anggota KPPS, Wakil Wali Kota Cimahi:Jangan Nambah Lagi!

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengunjungi Ganjar Kosasih Anggota PPS yang tengah dirawat di RSUD Cibabat, Kamis (25/4/2019).
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengunjungi Ganjar Kosasih Anggota PPS yang tengah dirawat di RSUD Cibabat, Kamis (25/4/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengunjungi Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kamis (25/4/2019).

Orang nomor dua di Kota Cimahi itu mengecek kondisi Ganjar Kosasih (55) yang tengah dirawat di Ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Cibabat. Ganjar merupakan Anggota KPPS Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah yang mengalami kelelahan saat bertugas menghitung suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga : Apakah KPU Cimahi Sudah Patuhi PKPU 3/2019 Pasal 61?

Selain Ganjar, ada Ramdan Suryanata (28) dari KPPS di Kelurahan Cipageran dan Mia Rosmiati (35) dari KPPS di Kelurahan Citeureup, yang sempat dirawat di RSUD Cibabat. Keduanya sudah diperbolehkan pulang.

Usai berkunjung, Ngatiyana mengatakan petugas penyelenggara Pemilu 2019 di Kota Cimahi semuanya mengalami kelelahan usai menjalankan tugas yang begitu menguras tenaga dan pikiran. Ditambah mereka mengalami gangguan pernafasan. 

Baca Juga : Ramdan Tumbang Setelah Bertugas Siang Malam di TPS Cipageran

"Semuanya karena kelelahan, kurang tidur maupun. Ada 3 (tiga) orang yang telah diperiksa 2 (dua) sudah kembali pulang,"

Dikatakannya, pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Cibabat akan memberikan pelayanan maksimal bagi para penyelenggara Pemilu. Sebab, kata dia, mereka-mereka ini adalah pahlawan Pemilu yang sudah bekerja keras menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

Baca Juga : Kondisi Membaik, Anggota KPPS di Kota Cimahi Diperbolehkan Pulang

"Mudah-mudahan jangan menambah lagi dan sehat semua," imbuhnya.

Disinggung soal bantuan selama dirawat, khususnya bagi yang tidak memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ngatiyana menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan. Sebab, kata dia, mereka sudah berjasa dalam menyukseskan Pemilu.

"Kita akan bantu. Mengenai pasien-pasien yang terlibat (Pemilu) dan sekarang sakit tidak memiliki BPJS, dari pemerintah maupun rumah sakit akan membantu bagaimana jalan yang terbaik sehingga sehat kembali," tegasnya.

Baca Lainnya