Kamis, 14 Februari 2019 11:19

KPU KBB Masih Kekurangan Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2019 

Reporter : Fery Bangkit 
KPU KBB dan Jawa Barat Melaksanakan Monitoring Logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik, Padalarang, KBB, beberapa waktu lalu.
KPU KBB dan Jawa Barat Melaksanakan Monitoring Logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik, Padalarang, KBB, beberapa waktu lalu. [Instagram KPU KBB]

Limawaktu.id - Sebagian besar kebutuhan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Meski begitu, masih ada kekurangan dan ada juga logistik yang belum diterima.

Ketua KPU Kota Cimahi, Adie Saputro mengatakan, logistik yang sudah diterima pihaknya adalah kotak suara dan bilik suara. Kotak suara yang sudah diterima sebanyak 25.100 buah, sementara bilik suara yang diterima sudah mencapai 20.104 buah.

Baca Juga : Kapan Surat Suara Pemilu Didistribusikan ke Kota Cimahi?

Jumlah itu belum sesuai dengan kebutuhan bilik dan kota suara di Bandung Barat. Sebab, untuk kotak suara, yang dibutuhkan sebanyak 25.648, sementara bilik suara sebanyak 20.353. "Jadi kekurangan kotak suara itu 548 buah, sedangkan bilik suara kurang 248 buah," terang Adie saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (14/2/2019).

Adie menjelaskan, kekurangan logistik itu dikarenakan pengajuan awalnya itu berdasarkan penghitungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum data perbaikan. Berdasarkan hasil perbaikan, TPS di KBB pun bertambah menjadi 588. 

Baca Juga : TNI Hingga Linmas Kumpul di Brigif, Ada Apa Nih?

Dikatakannya, KPU Kota Cimahi sudah mengajukan kekurangan sejumlah kebutuhan logistik itu, baik kepada KPU RI maupun KPU Jawa Barat. Kekurangan itu, kata Irman, tergantung kesiapan dari penyedia jasa.

"Kekurangannya akan diajukan ke KPU RI dan KPU Jawa Barat," tandasnya.

Dalam Pemilu 2019, KPU akan menyelenggarakan pemilihan serentak. Yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pemilu akan berlangsung 17 April mendatang.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer