Rabu, 5 Desember 2018 17:27

Kolonel (Purn) H. Muchlisin dari Tentara jadi Pimpinan Parpol   

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Menjadi wakil rakyat merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada negara, karenanya Kolonel H. Muchlisin seorang mantan perwira TNI Angkatan Darat ini mencoba memilih jalur politik, agar bisa kembali berkiprah menjadi jembatan aspirasi masyarakat yang memilihnya.

Pensiunan TNI ini memilih Partai Nasional Demokrat dan dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem kota Cimahi

Baca Juga : Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi Nilai Pengembang Perumahan 'Licik', ini Sebabnya!

"Partai politik harus diiisi oleh orang-orang yang baik sehingga akan lahir pemimpin bangsa yang memiliki karakter, kuat dan berwibawa. Sebab, untuk menjadi pemimpin di negeri ini dipilih melalui partai politik, itu yang menjadi alasan saya ikut terjun di partai politik," ungkap Kolonel (Purn) H. Muchlisin kepada Limawaktu.id.

Dikatakannya, Siapapun presiden, gubernur, bupati atau wali kota pemilihannya dilakukan melalui pengusungan dan dukungan partai politik. Jika partai politiknya diisi oleh orang orang yang baik akan lahir pemimpin yang baik pula. 

Baca Juga : Partai Nasdem Cimahi Bina Kader untuk Menangkan Pileg 2019 

Usai pensiun sebagai perwira di TNI, pria kelahiran Cirebon ini memilih Partai Nasdem untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi sekaligus anggota DPRD Kota Cimahi periode 2014-2019. 

"Melalui pendekatan dan kerja nyata di lapangan, alhamdulillah selama empat tahun ini saya bisa duduk di DPRD Kota Cimahi berkat dukungan masyarakat yang memilih saya, karenanya saya harus baik-baik kepada masyarakat," ujarnya. 

Menurut Muchlisin, menjadi anggota dewan merupakan jembatan bagi masyarakat agar aspirasi dan kebutuhan mereka bisa diakomodir oleh pemerintah. Hasilnya, banyak pembangunan lingkungan sudah dilakukan di wilayahnya. Tak hanya itu, Muchlisin juga kerap ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan di lingkungannya. 

"Alhamdulillah pada 2019 ini saya diminta masyarakat untuk kembali maju menjadi Calon Anggota DPRD Kota Cimahi periode selanjutnya," pungkasnya.

Baca Lainnya