Selasa, 10 April 2018 22:43

Klarifikasi Lanjutan Kabar Kedatangan KPK ke Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Barat, Abubakar membenarkan bahwa rumah dinasnya sempat didatangi dua petugas Komisi Pemilihan Korupsi (KPK) pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dia menjelaskan, kedatangan petugas antirasuah itu hanya untuk meminta keterangan terkait aktifitas para Kepala Dinas yang ada di lingkungan Pemda Bandung Barat. Namun, ia tidak menyebutkan jelas skpd mana yang dimaksud KPK.

"Saya memberikan keterangan seperti apa yang diminta mereka mengenai kegiatan yang sering dilakukan oleh para kepala SKPD," kata Abubakar saat jumpa pers di Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, Selasa (10/4/2018) malam.

klarifikasi Abubakar itu menjawab informasi di media bahwa ia telah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Dia menerangkan, sejak dari pagi hingga sore, dirinya tetap menjalankan aktifitas sebagai Bupati Bandung Barat. Kemudian usai menjalankan tugasnya, ia menemui istrinya yang juga calon Bupati Bandung Barat 2018, Elin Suharliah.

Abubakar menerangkan, sebelum KPK meninggalkan rumah dinasnya, ia sempat ditanya mengenai kesiapannya apabila dimintai keterangan lanjutan. Secara tegas, orang nomor satu di Bandung barat itu menyatakan siap.

"Kemudian Bapak (Abubakar) bersedia nanti manakala keterangan ini masih memerlukan bapak untuk hadir, tentu saya bilang kewajiban saya," terangnya.

Baca Lainnya