Senin, 16 Juli 2018 11:32

Ketua KPU Nyaleg, Begini Respon DPC PPP Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya.
Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi, Agus Solihin membenarkan Handi Dananjaya adalah Bakal caleg Legislatif (Bacaleg) yang diusung partai ka'bah itu untuk Pemilu 2019.

Handi sendiri mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi periode 2013-2018. Namun, ia mundur lebih cepat, dari yang seharunya sampai Oktober 2018.

Baca Juga : H+5, Daftar Bacaleg di KPU Cimahi dan KBB Masih Kosong

"Betul, beliau bakal nyaleg bersama PPP Kota Cimahi," ujar Agus saat dikonfirmasi, Senin (16/7/2018).

Handi ditempatkan di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Kota Cimahi untuk wilayah Utama-Cibeber dan Leuwigajah. Dia masuk pada penjaringan eksternal yang digelar DPC PPP Kota Cimahi untuk Pileg 2019.

Baca Juga : 20 Parpol Berebut 45 Kursi DPRD Kota Cimahi

"Beliau mendaftar ke PPP secara pribadi. Kami menyambut baik hadirnya Pak Handi ditengah-tengah PPP," katanya.

Menurut Agus, pengalaman Handi sebagai penyelenggara Pemilu merupakan bekal baginya untuk terjun sebagai pelaku politik. Apalagi, kata dia, kinerja Handi dalam memimpin KPU terbilang baik.

Baca Juga : Sibuk Ngurus Persyaratan, Kantor KPU Kota Cimahi Masih Sepi Pendaftar Bacaleg

"Dedikasinya tinggi, sudah paham dunia politik di Cimahi. Bisa membantu meningkatkan raihan suara PPP di Kota Cimahi," tandasnya.

Sebelumnya, secara tegas Handi menyatakan telah mundur dari KPU Kota Cimahi karena hendak mencalonkan diri jadi calon anggota DPRD Kota Cimahi pada Pemilu.

Baca Juga : Misi PDIP Cimahi dan KBB Pertahankan Tahta pada Pileg 2019

"Mohon doanya agar diberi kelancaran. Saya mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD di Kota Cimahi," kata Handi.

Handi merupakan Ketua KPU Kota Cimahi 2013-2018. Pengalamannya sebagai penyelenggara pemilu merupakan beka Handi untuk memulai tantangan baru sebagai calon wakil rakyat.

Baca Juga : Mau Nyaleg, Handi Mundur sebagai Ketua KPU Kota Cimahi

"Alhamdulillah. Yang dirasakan selama menjadi bagian dari KPU itu memelihara semangat belajar berdemokrasi, semangat perbaikan yang terus menerus. Sehingga terbiasa dengan habitat seperti itu selalu memberikan maslahat dan manfaat bagi saya," ungkapnya.

Secara tegas, dirinya menyatakan siap berkutat di dunia politik. Dikatakannya, terjunnya ia ke dunia politik tak lain hanya demi memberikan manfaat bagi masyarakat.

Mundurnya Handi tentunya berdampak pada kekosongan posisi Ketua KPU Kota Cimahi. Jabatan tersebut harus segera terisi agar kegiatan KPU Kota Cimahi tidak mengalami hambatan.

Ketika dikonfirmasi, Komisioner KPU Kota Cimahi Sri Suasti menyatakan pihaknya masih menunggu petunjuk KPU Jabar tentang hal tersebut.

"Kami sedang menunggu arahan dari KPU Jabar bagaimana mekanisme penggantian ketua," katanya.

Baca Lainnya