Rabu, 7 Februari 2018 16:45

Kendati Hasil Survey Rendah, Kompas Teguh Dukung Hasanah

Reporter : Jumadi Kusuma
 LSM Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (KOMPAS).
LSM Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (KOMPAS). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kendati hasil beberapa lembaga survey menyatakan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanudin - Anton Charliyan (HASANAH) menempati urutan rendah, LSM Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (KOMPAS) keukeuh mendukung Hasanah.

Hal itu disampaikan Koordinator Umum LSM Kompas Fajar Budhi Wibowo kepada limawaktu.id, Rabu (7/2/18).

"Hasil survey yang belum terlihat unggul, itulah yang memotivasi kami untuk lebih agresif melakukan mobilisasi dan sosialisasi ke masyarakat. Kami yakin dan percaya seiring berjalannya waktu akan terus bermunculan dukungan dari berbagai pihak. Seperti yang dilakukan oleh para aktivis organisasi,  akademisi dan para pemuka agama lainnya. Kami sangat optimis. Hasanah dengan kharisma TB Hasanudin masih sanggup memenangkan pergulatan pilkada gubernur sekarang".

Lebih lanjut Fajar menjelaskan alasan mengapa dirinya dan LSM yang dipimpinnya mendukung Hasanah, "Kami mendukung Hasanah lebih ke arah ideologis, karena Jawa Barat membutuhkan sosok terbaik yang visioner yang bisa menjaga kondusifitas wilayah sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Dinamika sosio politik di Jabar bisa sangat mempengaruhi keadaan sosio politik tingkat nasional apalagi menjelang tahun politik 2019".

Menurutnya LSM Kompas berpusat di Kota Cimahi dan memiliki jaringan relawan se-Bandung Raya, juga tersebar di Kabupaten Sumedang, Cianjur, Subang dan Tasikmalaya. (jk)