Minggu, 21 Januari 2018 12:46

Kelakar TB Hasanudin ke Ceu Edoh Saat Berkunjung ke Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Bersama Warga Cimahi dan Ceu Edoh Balon Gubernur Jabar TB Hasanudin larut dalam olah raga senam
Bersama Warga Cimahi dan Ceu Edoh Balon Gubernur Jabar TB Hasanudin larut dalam olah raga senam [limawaktu]

Limawaktu.id, - Bakal Calon (Balon)Gubernur Jawa Barat 2018-2023 Tubagus Hasanudin menyambangi Kota Cimahi, Minggu (21/1/2018).

Pensiunan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI tersebut mengunjungi sejumlah lokasi. Di antaranya menyapa warga di Lapangan Brigif, Cimahi, mengunjungi posko relawan di Cimahi Utara dan Cimahi Tengah.

Lokasi pertama yang dikunjungi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ialah Lapangan Brigif. Ia bersama sejumlah kader partai berlambang banteng tiba sekitar pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan pantauan, Tubagus Hasanudin langsung menyapa warga yang tengah beraktifitas olah raga dan berjualan. Selain itu, ada pula para kadernya tampak membagikan kalender foto dirinya bersama Anton Charliyan, Balon Wali Gubernur Jawa Barat.

Tiba di tengah kerumunan warga, Kang Hasan, sapaan Tubagus Hasanudin pun sempat terlibat olah raga senam bersama para warga. Dalam kesempatan tersebut, ia bertemu Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna-Ngatiyana.

Selain itu, nampak pula Ceu Edoh, pemain sinetron 'Preman Penisun' yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Perempuan bernama asli Nining Yuningsih tersebut merupakan anggota tim pemenangan Ajay-Ngatiyana saat Pilkada Kota Cimahi 2017.

Di atas tribun Lapangan Brigif, Ceu Edoh dengan bangga memperkenalkan Kang Hasan sebagai Balon Gubernur Jawa Barat 2018. Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, sepertinya Ceu Edoh akan dilibatkan kembali untuk memenangkan TB Hasanudin-Anton Charliyan.

Di atas tibun pula, TB Hasanudin sempat berkelakar tentang targetnya jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Kelakar yang terlontar ialah seputar Ceu Edoh.

“Target saya dalam satu tahun kudu (harus) melangsingkan Ceu Edoh,” katanya.

Kelakar tersebut pun disambut riuh warga yang hadir. Selanjutnya, ia dan rombongan melanjutkan menyapa warga.

Dikatakan TB Hasanudin, dalam sepekan terakhir, ia sudah menyapa warga di 11 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Di Cimahi, kita olah raga bareng,” ucapnya.

Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin-Anton Charliyan yang diusung PDI Perjuangan akan bersaing menarik simpati warga Jawa Barat dengan tiga pasangan Balon lain.

Seperti Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PPP, PKB dan Partai Hanura, serta Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung PKS, PAN dan Partai Gerindra.