Kamis, 22 April 2021 13:12

Kaum Perempuan Harus Pandai Mengambil Kesempatan

Reporter : Bubun Munawar
Anggota DPRD Kota Cimahi Aida Cakrwati membagikan Takjil Gratis kepada pengendara,Rabu (21/4/2021)
Anggota DPRD Kota Cimahi Aida Cakrwati membagikan Takjil Gratis kepada pengendara,Rabu (21/4/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Perempuan di Indonesia  sekarang mesti bersyukur dan berterima kasih kepada Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan di Indonesia. Sebab, Wanita kelahiran Jepara ini telah menjadi pelopor kebangkitan bagi kaum wanita di Indonesia.

"Sekarang, kita sebagai perempuan harusnya pandai mengambil kesempatan yang sudah di beri jalan oleh Raden Ajeng Kartini. Berkat jasanya, makanya kesempatan perempuan untuk maju sudah terbuka, “ ungkap Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Cimahi Aida Cakrawati, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, dimasa sekarang kaum wanita diberikan kesempatan yang sama dengan kamu laki-laki. Kini, baik di Eksekutif maupun Legislatif wanita diberikan hak yang sama.

"Kaum wanita di Indonesia umumnya, dan khususnya di Kota Cimahi sekarang diberi kesempatan yang seluas-luasnya agar bisa berperan aktif. Baik di eksekutif maupun legislatif sabagai pendamping didalam pengambil keputusan." Kata anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi Partai Demokrat ini.

Namun ia mengingatkan, sebelum menuju kesana para wanita harus membekali dirinya agar bisa mensejajarkan dengan kaum laki-laki.

"Ingin keberadaannya  harus diimbangi dengan kemampuan yang mumpuni," paparnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada para remaja putri atau perempuan pada umumnya jangan sampai terlena, tapi harus mau bekerja keras terus mencari ilmu untuk mencerdaskan diri dari sekarang.

"Kalau perempuan cerdas bukan bermaksud untuk bersaing dengan laki-laki, justru nanti kita bisa menemani dan medampingi  dalam setiap pengambilan keputusan dalam setiap kebijakan." Pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer