Jumat, 23 Maret 2018 15:29

Kata Warga Cireundeu Tentang Si Naga Bonar yang Nyagub Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Demiz saat menyambangi Kampung Adat Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Jum'at (23/3/2018).
Demiz saat menyambangi Kampung Adat Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Jum'at (23/3/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Deddy Mizwar, calon Gubernur Jawa Barat 2018 menyambangi Kampung Adat cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Jum'at (23/3/2018).

demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar tiba sekitar pukul 10.25 WIB, disertai tim suksenya. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, pemeran Si naga bonar itu langsung menyapa para warga.

Baca Juga : DPS Pilkada Jabar 2018 Ditetapkan, KPU tunggu Tanggapan Pemilih

Setelah menyapa warga, Demiz yang menuju Bale Saresehan. Di bale, sudah ada warga dan para pupuhu Kampung Adat Cireundeu yang sudah menunggu kedatangannya.

Sebelum mengutarakan maksud dan tujuan, Demiz terlebih dahulu disambut dengan 'prosesi rajah' dan pemakaian ikat kepala khas sunda.

Baca Juga : Daftar Pemilih Sementara Pilgub Jabar 2018 sebesar 31,7 Juta

Dalam sambutannya, Ais Pangampih Kampung Adat Cireundeu, Abah Widi menuturkan, alunan tembang rajah merupakan pengantar perjalanan agar semua yang di cita-citakan bisa tercapai.

"Rajah untuk mengantarkan beliau (Demiz) mudah-mudahan perjalanan dimudahkan untuk menuju jabar satu," ujarnya.

Baca Juga : Jelang Pilgub Jabar 2018, Disdukcapil Kota Cimahi 'Kebut' Rekam 4 Ribu Warga

Sementara pemberian ikat kepala merupakan pertanda untuk sama-sama berjuang. Sebab pada prinsipnya, kata Abah Widi, semua orang yang memiliki niat baik pihaknya akan mendukungnya.

Perihal kedatangan Demiz, dalam benak Mbah Widi, yang masih terngiang adala perannya dalam film Si Naga Bonar. "Yang masih dibenak saya bapak itu dulu jadi Jenderal Naga Bonar," tuturnya.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Pasangan tersebut diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar, serta satu partai non parlement, yakni Partai Perindo.

Baca Lainnya