Senin, 13 November 2017 0:11

KASBI Cimahi Percaya Ajay Jika Sudah Realisasikan Janjinya

Reporter : Fery Bangkit 
Buruh yang tergabung dalam KASBI saat menggelar demo di Pemkot Cimahi
Buruh yang tergabung dalam KASBI saat menggelar demo di Pemkot Cimahi [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Serikat buruh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota cimahi belum yakin program 1.000 lapangan pekerjaan dan kesejahteraan buruh akan terealisasi. Dimana 1.000 lapangan pekerjaan dan kesejahteraan buruh sendiri merupakan janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2017-2022 Ajay M Priatna-Ngatiyana.

"Kalau menurut saya belum yakin, belum percaya. Saya akan percaya kalau sudah ada bukti," ujar Siti Eni, Koordinator Departemen Perjuangan Buruh Perempuan KASBI Kota Cimahi, saat dihubungi via telepon, Minggu (12/11/2017).

Baca Juga : Ini Asumsi Pengamat Soal Janji Politik Ajay

Menurut Eni, Ajay-Ngatiyana wajib merealisasikan kedua janji politik tersebut, jika ingin dipercaya oleh para buruh di Kota Cimahi. Sebagai orang nomor satu di Kota Cimahi, lanjut Eni, Ajay harus memiliki sikap tegas dan berani dalam mengambil sebuah kebijakan. Termasuk kepada perusahaan, agar mau membuka lebar lapangan pekerjaan bagi rakyat Cimahi. "Kalau Wali Kota benar-benar memikirkan rakyatnya, pasti dia berani memgambil sikap tegas, yang benar-benar nyata," kata Eni.

Dikatakannya, para buruh di Kota Cimahi, termasuk KASBI pasti akan menanti dan menagih janji politik Ajay, khususnya soal kesejahteraan buruh.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, apa yang diucapkannya saat kampanye, soal soal 1.000 lapangan pekerjaan dan kesejahteraan buruh akan terealisasi selama masa kepemimpinannya, bersama Ngatiyana. "InsyaAlloh kekejar," ucapnya.

Untuk merealisasikannya, kata Ajay, Pemerintah Kota Cimahi akan membuat Balai Pelatihan Kerja. Tujuannya, untuk melatih para calon pekerja agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan.
"Bagaimana pengentasan pengangguran bisa kita tekan, salah satunya kita akan bikin balai pelatihan kerja," ujar Ajay.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Cimahi akan menjalin kerja sama dengan seluruh industri yang ada di Kota Cimahi.
Hal tersebut dilakukan agar calon pekerja yang dilatih nanti memang sesuai dengan kriteria yang diinginkan perusahaan di Kota Cimahi. "Jadi, tepat untuk bagaimana melatih yang industri perlukan. Bisa nyambung," tandasnya.(kit)*

Baca Lainnya