Rabu, 7 Februari 2018 20:04

Kartu Hijau Generasi Muda PAN Untuk Jokowi, Tetap Kartu Kuning dari DPW PAN Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
​ Asep Hendra Maulana Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat.
​ Asep Hendra Maulana Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat. [Dok Pribadi]

Limawaktu.id - Aksi Generasi Muda DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan "Kartu Hijau" untuk kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai bentuk apresiasi atas kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, ditanggapi berbeda oleh Pengurus DPW PAN Jawa Barat.

Wakil Ketua DPW PAN Jabar Asep Hendra Maulana menyatakan dirinya tetap setuju "Kartu Kuning" untuk Presiden Jokowidodo terutama terkait kinerja dibidang perekonomian, "Kinerja Jokowi tidak begitu baik. Kalau Jokowi dalam jangka waktu enam bulan tidak memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan rakyat, membuat nyaman umat muslim (ulama dan tokoh Islam) maka saya secara pribadi akan memberikan kartu merah", ujarnya kepada limawaktu.id Rabu (7/2/18).

Senada dengan Asep, mantan Kabid Kaderisasi DPW Barisan Muda (BM) PAN Jabar Cecep Zafar Sofyan mempertanyakan pengurus DPP PAN yang mengatasnamakan generasi muda PAN.

"Dalam perjuangan politik PAN itu tidak ada istilah generasi muda PAN, ini tidak lebih kelompok sempalan yang sedang krisis identitas. Soal prestasi pemerintah tentu plus minus. Di PAN itu anak-anak muda yang ingin berkecimpung didunia politik praktis disalurkan melalui institusi BM PAN, dan ini adalah kawah candradimuka nya partai", jelas Cecep yang juga salah seorang deklarator BM PAN Jabar.