Rabu, 18 Oktober 2017 21:20

Kapolres Bandung Ajak Anggota Ormas Makan Nasi Liwet

Reporter : Yulie Kusnawati
Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap saat ‘Ngaliwet’ Bersama Anggota Ormas
Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap saat ‘Ngaliwet’ Bersama Anggota Ormas [Limawaktu]

Limawaktu.id - Agar tercipta kondusifitas di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap mengajak 27 perwakilan dari 200 Organisasi Masyarakat (Ormas) se Kabupaten Bandung makan siang di atas daun pisang.

"Demi menjaga silaturahmi antar Ormas di Kabupaten Bandung, kami sengaja melaksanakan kegiatan ini," kata Nazly, di Gedung Bale Rame Pemkab Bandung, Jalan Alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Menurutnya, antara ormas semua bersaudara, jangan sampai ada gesekan lagi antar ormas di Kabupaten Bandung. Melalui kegiatan ini dapat mempererat dan menjaga tali silaturahmi antar ormas yang ada di Kabupaten Bandung.

"Kami harapkan ormas di Kabupaten Bandung dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Ormas yang dikumpulkan Kapolres Bandung itu, tuturnya, merupakan ormas yang sudah tergabung dalam Sawala Kebangsaan ormas yang diwadahi Polda Jabar dan Sawala Sabilulungan atau ormas yang diwadahi oleh Polres Bandung.

Usai santap liwet bersama, Kapolres Badung mengajak para anggota ormas untuk berfoto bareng. Selain itu, ada juga anggota ormas yang bernyanyi Pop Sunda diiringi oleh organ tunggal.

Sekretaris Manggala Putih Kabupaten Bandung Yusuf Suprihadin mengatakan, kegiatan ngaliwet bareng itu merupakan momentum yang sangat luar biasa yang diselenggarakan oleh Polres Bandung.

"Luar bisa sekali Polres Bandung, ini momentum untuk mempererat antar omas dan meningkatkan citra di masyarakat," ucapnya.

Yusuf tidak menampik jika selama ini ada beberapa oknum ormas kerap membuat ulah sehingga terjadi bentrokan antar ormas. "Hari ini disatukan Polres Bandung. Luar biasa sekali, terimaksih Pak Kapolres," tuturnya.

Yusuf juga mengaku telah melakukan koordinasi antara ormas, sehingga, katanya, apabila ada salah seorang ormas yang membandel, pihaknya telah melakukan kesepakatan, akan memecat dan Memberikannya kepada pihak yang berwajib.

Menurut pantauan, sedikitnya seratusan anggota ormas di Kabupaten Bandung bersama Anggota Polres Bandung dan Anggota Satpol PP Kabupaten Bandung ngaliwet (acara makan dan menyantap nasi liwet).

Di hamparan daun pisang yang di jejerkan di atas karpet berwarna merah para Polwan menyajikan nasi liwet lengkap dengan lauk pauk daging ayam, tahu tempe, sambal, lalab dan krupuk. Tidak menunggu lama, usai pembukaan yang dilakukan oleh Nazly mereka (Polisi, Satpol PP, Ormas) langsung menyantap suguhan makanan itu. (lie)