Sabtu, 18 Agustus 2018 16:55

Kantor PDIP Kota Cimahi Ngontrak Terus, TB Hasanudin Sindir eks Ketua DPC PDIP Kota Cimahi ?

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin (depan, tengah) Saat Memberikan Pengumuman Terkait Penunjukan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menjadi Ketua DPC Kota Cimahi, Sabtu (18/8/2018).
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin (depan, tengah) Saat Memberikan Pengumuman Terkait Penunjukan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menjadi Ketua DPC Kota Cimahi, Sabtu (18/8/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin mengumumkan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna sebagai Ketua DPC PDIP Kota Cimahi.

Pengumuman itu dilaksanakan di Sekretariat DPC Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Sabtu (18/8/2018). Ajay ditunjuk untuk mengisi kekosongan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi.

Baca Juga : Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi Bersaing jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Denta Irawan, yang sebelumnya menjabat Ketua DPC PDIP Kota Cimahi periode 2015-2020 dianggap indisipliner.

Setelah dipastikan menjadi pucuk pimpinan partai berlambang banteng di Kota Cimahi, Tubagus pun langsung memberikan mandat kepada Ajay.

Baca Juga : Ikut Konsol PDIP, Wali Kota Cimahi Kenakan Baju Merah

"Tugasnya yaitu memenangkan Pileg seoptimal mungkin. Kedua memenangkan Pak Jokowi dalam Pilpres 2019," kata Tubagus Hasanudin usai acara.

Kemudian, eks Calon Gubernur Jawa Barat 2018 itu mengatakan, di bawah kepempimpinan Ajay, DPC PDIP Kota Cimahi harus memiliki kantor sekretariat sendiri. Jangan sampai, kata Tubagus, untuk kantor saja harus sewa terus menerus.

Baca Juga : Wali Kota Cimahi jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi 'Orderan'

Bahkan, katanya, ia siap menjadi orang pertama yang 'patungan'untuk membuat kantor DPC Kota Cimahi. Ditegaskannya, untuk uang gotong royong sekretariat partai, jangan sampai mengkorupsi uang rakyat.

"Stop ngontrak. Kalau perlu saya nyumbang duluan. Harus sudah punya dalam 2 (dua) tahun. Kecil gak apa-apa yang penting punya," ujarnya.

Sebelum menggelar sesi wawancara dengan para awak media, TB Hasanudin dalam pidatonya juga seperti menyinggung sekretariat PDIP Kota Cimahi yang selalu menyewa.

"Nu baheula euweuh, maunya ngontrak (yang lama gak ada, maunya ngontrak)," ucapnya.

Entah apa maksud dari pernyataan TB Hasanudin. Namun dalam ucapannya, seolah menyindir kepengurusan DPC Kota Cimahi di bawah Denta Irawan.

Di tempat sama, Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengakui, memang tugas berat sekarang ada dipundaknya untuk mempertahankan tren kemenangan PDIP. Namun, kata dia, ia dengan seluruh elemen partai akan berusaha untuk mempertahkan bahkan menambah kursi di parlement Kota Cimahi.

"Tugas berat tinggal beberapa bulan lagi Pileg dan Pilpres. Tentunya sebagai partai pemenang pasti akan mempertahakan dan menambah kursinya. Insya Alloh dengan kebersamaan dengan gotong royong PDIP memenangkan Pileg dan Pilpres, khususnya di Kota Cimahi," kata Ajay.

Perihal pembuatan kantor DPC PDIP Kota Cimahi, kata dia, akan menjadi pemikirannya bersama unsur partai dalam waktu dekat. "Secepatnya punya masa ngonrak terus," ucapnya.

Baca Lainnya